Teknologi

Xiaomi Tips: Mengunci Jaringan 4G pada SIM Card Tertentu

Xiaomi Tips Mengunci Jaringan 4G pada SIM Card Tertentu

Xiaomi Tips: Mengunci Jaringan 4G pada SIM Card Tertentu

 

Xiaomi Tips Mengunci Jaringan 4G pada SIM Card Tertentu
Xiaomi Tips Mengunci Jaringan 4G pada SIM Card Tertentu

Smartphone dual-sim menawarkan kemudahan dalam pengiritan biaya

operasional internet bulanan, karena harga beli kartu perdana paket internet jauh lebih murah dibandingkan dengan harga paketan yang potong pulsa. Kayaknya fungsi dual-sim pada smartphone lebih sering dimanfaatkan untuk keperluan itu daripada untuk mempermudah pengelolaan dua nomor. 😀

Sebagai brand smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, Xiaomi banyak dipilih karena fiturnya lengkap dan harganya murah. Nah, untuk smartphone dual-sim Xiaomi yang sudah mendukung 4G, biasanya dua-duanya bisa digunakan untuk koneksi internet, cuma biasanya lagi kalau yang satu sudah pakai mode 4G, maka yang satunya cuma bisa EDGE.

Permasalahan para pengguna 4G adalah kualitas sinyal yang naik-turun,

karena pengaturan jaringan bawaan Xiaomi adalah auto, maka ketika sinyal 4G lemah, maka sistem akan secara otomatis mengubah mode jaringan menjadi 3G. Padahal paket internet cuma bisa dipakai dengan mode 4G. 😀

Supaya jaringan tetap menggunakan mode 4G, kamu harus menguncinya, begini caranya:

1. Buka aplikasi Phone.

2. Tekan kode ini: *#*#4636#*#*

3. Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, pilih Phone information1 atau Phone information2, tergantung sim card mana yang mau diubah.

4. Skrol ke bawah dan pilih mode jaringan seperti pada gambar di bawah ini.

Begitulah cara mengunci jaringan 4G pada smartphone Xiaomi. Kalau kamu nggak pakai Xiaomi, cara ini juga bisa dipakai koq, karena ini adalah kode USSD standar untuk menampilkan beberapa pengaturan tersebut.

Selamat mencoba!

Sumber:

https://konveksipekanbaru.co.id/wwe-champions-apk/