Teknologi

Untuk Pengguna Android, Begini Cara Membuka Website yang Diblokir Kemkominfo Tanpa VPN

Untuk Pengguna Android, Begini Cara Membuka Website yang Diblokir Kemkominfo Tanpa VPN

Untuk Pengguna Android, Begini Cara Membuka Website yang Diblokir Kemkominfo Tanpa VPN

Internet merupakan gudang informasi yang di butuhkan oleh semua orang. Namun, dengan alasan tertentu ada beberapa jenis website yang di blokir dan tak bisa diakses oleh publik.

Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementraian Komunikasi dan

Informasi diketahui telah memberlakukan aturan tegas di mana situs website dengan konten berbahaya seperti konten dewasa, narkoba, dan beberapa situs dengan konten muatan negatif lainnya tidak bisa di akses oleh publik.
Muat Lebih

2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini MengatasinyaCara Mengganti Tema WhatsApp, Mudah dan Cepat Tanpa Root

Kendati bermaksud baik, namun alasan pemblokiran situs website oleh Kemkominfo ini juga banyak di nilai yang salah sasaran.
Baca Juga : Tips Merawat Layar Smartphone Agar Tampak Kinclong Dengan Bahan Murah Meriah

Karena terdapat beberapa situs yang di nilai publik cukup bermanfaat namun ikut menjadi korban pemblokiran, seperti misalnya Reddit dan Tumblr.

Untuk mengakalinya, banyak pengguna internet terutama pengguna

smartphone yang tetap ingin membuka beberapa situs yang terblokir tersebut dengan menggunakan aplikasi bernama VPN (virtual private network).

Namun, ada cara lain yang lebih mudah dan praktis untuk bisa mengakses situs website yang terblokir tersebut tanpa harus ribet menginstall aplikasi VPN di perangkat pengguna.

Penasaran bagaimana cara membuka situs yang diblokir Kemkominfo

tersebut tanpa harus menggunakan VPN, berikut ulasan lengkapnya.
Cara Membuka Website yang Diblokir Kemkominfo Tanpa VPN

Untuk bisa mengakses situs yang telah diblokir oleh internet positif, pengguna hanya perlu menggunakan layanan internet yang bernama web proxy.

 

Sumber :

https://id.karinov.co.id/2020/01/fungsi-fakta-ilmiah-teks-eksplanasi.html