Teknologi

Temui artis jalanan yang menghasilkan $ 1.000 dengan menambahkan kode QR Bitcoin ke mural-muralnya Batalkan paket Anda: Remake Skam hit-show internet Norwegia mengudara di AS hari ini

Batalkan paket Anda Remake Skam hit-show internet Norwegia mengudara di AS hari ini

Temui artis jalanan yang menghasilkan $ 1.000 dengan menambahkan kode QR Bitcoin ke mural-muralnya Batalkan paket Anda: Remake Skam hit-show internet Norwegia mengudara di AS hari ini

 

Batalkan paket Anda Remake Skam hit-show internet Norwegia mengudara di AS hari ini
Batalkan paket Anda Remake Skam hit-show internet Norwegia mengudara di AS hari ini

Acara TV favorit Skandinavia, Skam – atau “Malu” – ditayangkan di AS, pukul 3.40 siang CT hari ini di Facebook Watch . Oh, Anda tidak tahu betapa bersemangatnya Anda seharusnya.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan lokakarya online & diskusi real-time tentang navigasi tahun depan

DAFTAR SEKARANG
Skam, sebagaimana disebut dalam aslinya, adalah acara tv Norwegia yang diproduksi oleh saluran penyiaran publik NRK . Ini mengikuti sekelompok teman di sebuah sekolah menengah di Oslo dan menggambarkan kehidupan sehari-hari, perjuangan, dan rasa tidak aman mereka. Acara ini pertama kali ditayangkan pada musim gugur 2015 dan segera menjadi sukses besar – dan bahkan mencapai status kultus. Kesuksesan seri ini didasarkan pada penggambaran kehidupan dan pengalaman remaja yang sangat jujur, lucu, realistis dan toleran.

Saya telah melihat pertunjukan secara keseluruhan dan menyukai setiap detiknya, jadi izinkan saya membuat satu hal dengan segera: artikel ini bias AF. Menurut pendapat saya, Skam adalah hal yang paling menakjubkan yang pernah terjadi dalam drama remaja. Dan saya akan menjelaskan kepada Anda mengapa.

Mengapa?
Julie Andem adalah pelopor dan pencipta acara asli Norwegia. Sebelum casting, ia melakukan ribuan wawancara untuk mengetahui apa artinya menjadi remaja di Norwegia. Apa impian mereka, bagaimana menurut mereka, dan apa yang penting bagi mereka? Tujuannya adalah untuk membuat acara yang akan beresonansi dengan remaja di Norwegia dan menggambarkan kenyataan mereka secara akurat dan jujur.

Jika saya memberi tahu Anda bahwa ini adalah cerita sederhana tentang remaja Norwegia, jatuh cinta, berurusan dengan teman dan drama keluarga, itu tidak akan adil. Pertunjukan ini dengan berani, tanpa menyesal dan realistis menggambarkan masalah-masalah yang dihadapi dan dinavigasi anak muda saat ini. Penggunaan media sosial yang eksploitatif. Keseimbangan antara budaya agama dalam masyarakat sekuler. Datang untuk berdamai dengan seksualitas Anda sendiri atau berbicara secara terbuka tentang penyakit mental. Semua tema ini dibahas selama empat musim pertunjukan. Setiap musim bermain lebih dari satu semester sekolah dan mengikuti karakter yang berbeda dari grup teman.

Tokoh-tokoh tersebut dimainkan oleh remaja aktual yang secara kolektif menggambarkan realitas tanpa filter sebagai anak muda, dengan semua pesta, semua drama, dan tekanan sosial yang ditimbulkannya. Juga, itu hanya pertunjukan yang sangat lucu, penuh dengan sikap, bahasa gaul Norwegia, rekaman yang luar biasa dan soundtrack pembunuh. Serius, tidak ada yang tidak suka tentang acara ini.

Mendongeng internet untuk generasi internet
Jadi bagaimana acara ini menjadi sangat populer di kalangan remaja Skandinavia? Acara ini tetap setia kepada audiens utamanya dengan menggunakan platform media sosial untuk menyampaikan kisahnya. Semua karakter acara memiliki akun Instagram dan di situs web acara (dan di Instagram, tentu saja), gambar-gambar itu diposting, bersama dengan potongan korespondensi Messenger yang dikirim antara karakter.

Setiap episode penuh diposting secara online dan disiarkan di televisi Norwegia pada Jumat malam. Lebih menarik lagi, fragmen episode mendatang diposting di situs web selama seminggu, secara real time. Jadi jika sesuatu terjadi dalam episode pada Selasa pagi, adegan khusus itu akan diposting di situs web Selasa pagi juga.

Ini sepenuhnya mengubah cara Anda biasanya menonton pertunjukan. Alih-alih membacanya dari ujung ke ujung di Netflix, audiens terus-menerus menunggu sesuatu yang baru diposting. Di mana itu akan diposting? Bagaimana cara mempostingnya? Dan, yang terpenting, kapan? Acara ini, dengan cara ini, berhasil menyeimbangkan garis antara televisi berdasarkan permintaan dan cara lama bertahan menunggu sampai Jumat malam.

Partisipasi penggemar mencapai jauh melampaui Norwegia dan Skandinavia
Hampir segera pertunjukan menjadi sukses besar di Norwegia dan seluruh Skandinavia. Negara-negara Skandinavia lain juga bisa mengerti bahasa Norwegia, setidaknya sebagian besar, jadi bagi mereka, mudah untuk menonton dan mengikuti pertunjukan. Tapi Skam mencapai lebih jauh dari itu – lebih jauh. Ketika keberhasilannya tumbuh, audiensi internasional juga mendengarnya dan mereka ingin masuk. Apa yang terjadi kemudian adalah partisipasi penggemar yang terbaik.

Episode dari acara itu diposting di jaringan Google Drive, di mana penggemar

Norwegia secara sukarela menambahkan terjemahan bahasa Inggris ke episode. Dalam waktu singkat, fanbase telah berkembang di luar Skandinavia untuk memasukkan orang-orang dari Korea, Iran, Brasil, AS, Eropa – di mana – mana. Pada dasarnya, penggemar dari seluruh dunia dengan terengah-engah melacak apa yang terjadi dengan sekelompok teman fiksi di Oslo, Norwegia.

Selain mendemokratisasikan distribusi pertunjukan, penggemar juga aktif terlibat dalam plot dan alur cerita dari seri ini. Seluruh podcast didedikasikan untuk pertunjukan dan grup Facebook dengan ribuan anggota dipenuhi dengan diskusi dan interpretasi.

Kegemaran itu menjadi begitu kuat sehingga orang-orang berpengaruh di industri juga mulai memperhatikan. Hal ini menyebabkan Simon Fuller membeli hak pertunjukan untuk remake Amerika . Dan sekarang Belanda, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol semuanya akan membuat remake acara juga.

Setiap orang harus mendapatkan sepotong Skam
Kekuatan pendorong di balik kesuksesan Norwegia, Julie Andem, juga menjalankan pertunjukan yang ditayangkan di AS hari ini. Dia menjelaskan di Instagram – nya , bahwa seperti pertunjukan pertama, pekerjaan signifikan telah dilakukan untuk meneliti realitas remaja yang menjadi fokus perhatian acara tersebut. Kali ini, anak-anak berasal dari Austin, Texas. Andem menjelaskan di Instagram-nya bahwa:

Ini akan menjadi tantangan untuk mencoba membuatnya dalam budaya yang

berbeda, dalam bahasa yang berbeda, untuk audiens yang jauh lebih besar dan beragam, tetapi saya berjanji bahwa saya akan mengerahkan semua upaya dan hati saya ke dalamnya

Saya harus mengakui: Pikiran tentang Skam yang dibuat kembali baik di AS maupun di seluruh Eropa membuat saya sedikit cemas. Bagaimana mungkin bisa sebagus aslinya? Bagaimana hal lain dapat melakukannya dengan adil? Saluran penyiaran Norwegia, NRK, telah menjual hak untuk membuat ulang acara tersebut, dengan ketentuan bahwa NRK akan mendukung dan memberi nasihat tentang proses tersebut , untuk memastikan hasil terbaik. Ini adalah pemikiran yang menenangkan, dan fakta bahwa Andem sendiri memimpin produksi remake Amerika juga merupakan jaminan besar.

Namun, intinya adalah bahwa Skam melakukan hal-hal luar biasa bagi kaum

muda di Skandinavia. Itu lucu, berpengaruh, mendidik dan mengajarkan kebajikan tentang toleransi dan keterbukaan pikiran dan memberi remaja mana pun cermin yang akurat untuk refleksi diri. Blog thankyouskam adalah bukti dari penjangkauannya yang luar biasa. Jadi, jika lebih banyak orang mendapatkan akses lebih mudah ke pertunjukan fenomenal ini berkat remake ini, itu cukup baik untuk saya. Setiap orang harus memiliki kesempatan untuk melihatnya.

Baca Juga: