SMAN 1 Lembang, Siswa Tak Tergiur Isu Kebocoran Soal

SMAN 1 Lembang, Siswa Tak Tergiur Isu Kebocoran Soal

SMAN 1 Lembang, Siswa Tak Tergiur Isu Kebocoran Soal

 

SMAN 1 Lembang, Siswa Tak Tergiur Isu Kebocoran Soal

LEMBANG, DISDIK JABAR

Ujian Nasional Berbasis Komputer Tingkat SMA serentak dilakukan se-Indonesia. Dengan persiapan yang matang melalui 3 kali simulasi, SMAN 1 Lembang sukses melaksanakan UNBK 2018.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lembang, Drs. Suhendiana Noor, M.M.Pd, mengatakan

“Setelah Simulasi kedua kami telah mempersiapkan 7 ruangan khusus untuk pelaksanaan UNBK saja. Sebanyak 210 unit komputer telah disediakan, meskipun masih kurang 20 unit, kami antisipasi dengan memakai komputer cadangan dari perpustakaan, TU, bahkan dari komputer jinjing guru-guru.”

Selain masalah unit, secara teknis kami telah berkordinasi dengan PLN

Listrik relatif aman karena Lembang adalah tempatnya pendidikan nasional seperti Pusdikajen, Sespim, SESKO AU, dll. Kami juga melakukan piket malam untuk mengantisipasi kehilangan sepert di kota/kabupaten lain ,” ujarnya.

Sebanyak 602 Siswa SMAN 1 Lembang yang terdiri dari 328 siswa IPA dan 274 IPS mengikuti UNBK. Ujian terbagi menjadi 3 sesi yang tiap sesinya diikuti 30 siswa. “Ujian berjalan lancer tanpa ada kendala yang berarti termasuk isu kebocoran soal, “ tambahnya.

Menurut Hasbi Putra Pratama dan Sani Dwi Yulianti, siswa SMAN 1 Lembang

”UNBK tidak setegang saat mengikuti UASBN, dan soal-soalnya hampir sama dengan UASBN kemarin. Kami mengabaikan isu – isu soal kebocoran karena UNBK tidak mempengaruhi kelulusan. Dalam pelaksanaan ujian tidak ada kendala karena sudah mengikuti berbagai simulasi soal yang telah diikuti sebelumnya.” Selain kesiapannya UNBK, SMAN 1 Lembang juga siap mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan untuk UNBK SMPN 1 Lembang, Cisarua, Parompong dll. Baik SMP dan Paket C.

 

Sumber : https://pendidikan.co.id/