Siapkan Gerakan Jaga Anak dan Sekolah Remaja di Peringatan HAN

Siapkan Gerakan Jaga Anak dan Sekolah Remaja di Peringatan HAN

Siapkan Gerakan Jaga Anak dan Sekolah Remaja di Peringatan HAN

 

Siapkan Gerakan Jaga Anak dan Sekolah Remaja di Peringatan HAN

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Bogor di Taman Ekspresi

Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (31/10/2018), berlangsung semarak dan penuh keceriaan. Tahun ini, Pemkot Bogor menggelar dengan konsep berbeda. Tidak saja diselenggarakan di ruang terbuka publik yang penuh dengan pohon rindang namun juga menampilkan berbagai pertunjukan dari anak-anak berprestasi di Kota Bogor.

Forum Anak Kota Bogor

Pertunjukan pertama ditampilkan Forum Anak Kota Bogor yang menyanyikan lagu ‘10 Hak Anak’ dan ‘Three Ends’. Mereka tampil dengan penuh percaya diri dan energik. Keceriaan pun nampak semakin terasa tatkala pertunjukan tari Yamko Rambe Yamko dari Paud Insan Mandiri berlangsung, Bima Arya turun dan ikut menari. Tidak berhenti sampai disitu, pada pertunjukan tarian Cindai dari anak-anak TK Mexindo, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian bergantian turun dan menari bersama anak-anak.

“Jadi kegiatan sekarang lebih kepada memberikan wadah bagi anak-anak berprestasi untuk tampil. Semua penampilan anak-anak berprestasi ini luar biasa, mereka harus diberi apresiasi dan ruang untuk mengekspresikan diri dan bakatnya,” ujar Yane.

Yane mengatakan, tak hanya sekedar memberi ruang, pada peringatan HAN ini juga sebenarnya untuk semakin mengingatkan betapa berharganya seorang anak. Kegiatan ini pun menjadi sarana menyadarkan masyarakat jika anak merupakan aset berharga baik bagi keluarga maupun bagi pemerintah. Oleh karenanya, anak-anak haruslah diperlakukan dengan baik dengan memberikan pelayanan serta fasilitas yang baik untuk anak-anak yang kelak akan menjadi generasi penerus.

“Kalau diberikan fasilitas maksimal mereka akan tumbuh maksimal juga. Dan akan menjadi generasi yang unggul,” ujarnya.

Ibu dua anak ini menuturkan, sebagai Kota yang sudah mendapatkan predikat sebagai kota layak anak, dirinya sangat berharap bisa lebih banyak aksi yang dilakukan baik dari lapisan masyarakat dan juga pemerintah. Ia pun berencana untuk menggerakan masyarakat agar jangan individualis dan mau turut saling menjaga anak-anak disekitar lingkungan rumah dari tindak kejahatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor ini

Tak hanya gerakan, langkah nyata pun akan dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor ini. Jika sebelumnya sudah ada sekolah ibu, Yane berkeinginan agar ada sekolah remaja yang menyasar anak-anak SMP dan SMA. Sebab anak-anak usia tersebut menurutnya, merupakan masa rentan karena adanya perubahan fisik dan psikis yang perlu support dan pendamping dari keluarga.

Kota Bogor

“Target kami anak-anak Kota Bogor menjadi anak-anak berprestasi dan bahagia tentunya dengan dukungan dari masyarakat dan lingkungan, ” pungkasnya.

Sumber: https://blog.dcc.ac.id/jenis-dan-fungsi-jaringan-tumbuhan-beserta-gambarnya/