Sejarah Tentang Tahi Lalat

Sejarah Tentang Tahi Lalat

Sejarah Tentang Tahi Lalat

Sejarah Tentang Tahi Lalat
Sejarah Tentang Tahi Lalat

Tahi lalat biasanya dibawa sejak lahir, namun ada juga muncul ketika kita sudah dewasa. Pemicunya biasanya karena seringnya kontak dengan sinar matahari, sehingga berdampak pada meningkatnya pigmen melanin. Terkadang juga karena faktor genetik, obat-obatan pemutih kulit, makanan cepat saji, atau bahan-bahan yang mengandung arsen.

Tahi lalat menunjukan bahwa terjadi penumpukan pigmen yang sudah tertahan di bawah kulit sejak janin. Pigmen-pigmen ini kemudian bisa timbul sewaktu-waktu dan menyebabkan bintik ini semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Tapi tahu kah Sobat bahwa sejarah mencatatkan bahwa Tahi Lalat mencatatkan ceritanya sendiri pada setiap peradaban. Dahulu, Tahi lalat dianggap sebagai simbol pembawa sial. Sehingga siapapun yang mempunyai Tahi Lalat, akan berusaha keras untuk menutupinya.

Berikut ini beberapa cerita tentang Tahi Lalat dari masa ke masa :

  1. Zaman Yunani Kuno

Bangsa Yunani kuno percaya bahwa Tali lalat dapat memprediksi nasib seseorang.  Bahkan kala itu Juru tulis Raja Uno I menulis traktat tentang  perkiraan nasib seseorang secara keseluruhan dengan letak tahi lalatnya.

  1. Kekaisaran China

Pada masa kekaisaran China, tahi lalat digunakan sebagai cara untuk meramal atau lebih dikenal dengan sebutan tradisi moleomancy. Baik buruknya nasib seseorang bisa dilihat dari tahi lalay yang ada diwajah. Tahi lalat paling mudah dilihat dan dianggap sebagai peringatan atau pengingat nasib dan keberuntungan.

  1. Romawi kuno

Bagi masyarakat romawi kuno, kulit mulus tanpa cacat adalah simbol kecantikan. Tahi lalat, bintik-bintik, dan tanda lahir dianggap sebagai masalah. Karena itu, wanita Romawi berusaha untuk menghapus atau memudarkan menggunakan abu yang terbuat dari siput.

  1. Era Renaissance

Pada zaman renaissan  tahi lalau  dapat digunakan untuk mencari tahu orang-orang yang memiliki tanda lahir yang sama.

Saat itu, tanda lahir diyakini dapat menggambarkan kepribadian. Jadi, jika Anda dapat menemukan letak tahi lalat dan tanda lahir seseorang, maka bisa diketahui apakah kelak ia akan jadi suami, teman atau mungkin mitra bisnis yang baik atau tidak.

Baca juga artikel: