Teknologi

Apa itu 5G: seberapa cepat teknologi 5G

Apa itu 5G seberapa cepat teknologi 5G

Apa itu 5G: seberapa cepat teknologi 5G

 

Apa itu 5G seberapa cepat teknologi 5G
Apa itu 5G seberapa cepat teknologi 5G

Pengingat sejarah Semua negara memperhatikan teknologi 5G karena

menawarkan kemungkinan yang tidak dapat dipercaya. Tetapi sebelum kita melihat teknologi baru ini dan bagaimana cara kerjanya, mari kita melakukan perjalanan kecil ke masa lalu dari jaringan yang sudah ada.

Sebelum 5G ada sembilan jenis jaringan yang tersedia di smartphone, berikut ini ringkasan singkatnya: kecepatan 5G , 5G vs 4G … 1- Jaringan 2G atau GSM , dibuat pada tahun 1982, yang hanya memungkinkan peluncuran dan penerimaan panggilan pada ponsel telepon. 2- Jaringan 2.5G GPRS memungkinkan pertukaran Data ringan, SMS dengan kecepatan maksimum 171,2 Kbits / detik.

3- Jaringan EDGE 2.75G , dengan kecepatan 384 Kbits / detik. 4- Jaringan 3G , memungkinkan pertukaran SMS, MMS dan karenanya foto, dengan kecepatan 14,4 Kbits / detik. Mbits / detik atau 7,5 kali lebih cepat. 5- Jaringan 3G + memungkinkan kecepatan 14,4 Mbits / detik atau 7,5 kali lebih cepat dari 3G. 6- Jaringan H + atau HSPA + kecepatannya bisa mencapai 42 Mbits / detik.

7- Jaringan 4G bergerak ke kecepatan yang lebih tinggi untuk mencapai kecepatan 100 Mbits / detik.

8- Jaringan 4G + atau 4G LTE Advanced menawarkan kecepatan antara 200 dan 300 Mbits / detik. 9- Jaringan 4G + UHD “Kecepatan Ultra Tinggi” atau 4G ++ menawarkan kecepatan hingga 300 Mbits / detik.

Apa perbedaan teknologi 5G?

Secara teori, standar 5G membawa peningkatan substansial di tiga bidang: kepadatan, latensi, dan keluaran. 5G menjanjikan kita bandwidth yang lebih tinggi untuk mengatasi penggunaan saat ini, dan tentu saja, 4K akan segera menjadi digeneralisasi, 8K akan mengikuti, streaming akan menjadi standar untuk video, game cloud atau realitas virtual. Semua penggunaan ini membutuhkan lebih banyak bandwidth. Untuk menanggapi pertumbuhan besar dalam data dan konektivitas di masyarakat modern, generasi kelima teknologi mobile 5G lahir. Lebih cepat, dengan kecepatan hingga 10x lebih cepat dari 4G. Lebih banyak orang, terhubung secara optimal. Objek yang lebih terhubung, miliaran objek yang terhubung.

Lebih reaktif, hampir secara real-time untuk bermain online dan akhirnya, mengemudikan mobil otonom. Lebih ekologis mengurangi biaya dan konsumsi energi. Waktu pengunduhan

Kecepatan 5G

Kapan 5G jatuh tempo?

Menurut laporan Asosiasi Pemasok Seluler Global (GSA) terbaru , 201 operator

mengerahkan atau menguji pra-5G di 83 negara. Sebelas dari mereka telah meluncurkan ersatz 5G di kota-kota percontohan. Jepang berencana untuk meluncurkan jaringan 5G untuk Olimpiade Tokyo pada tahun 2020. Prancis juga diharapkan untuk melihat teknologi tersebut tiba pada tanggal tersebut. Pada akhir 2024, 5G harus mencakup lebih dari 40% populasi dunia untuk 1,5 miliar pelanggan broadband seluler, menurut produsen peralatan Ericsson.

Baca Juga