SDN Kebonpedes 1 Sabet Raksa Persada Jabar

SDN Kebonpedes 1 Sabet Raksa Persada Jabar

SDN Kebonpedes 1 Sabet Raksa Persada Jabar

Kabar membang­gakan datang dari SDN Kebonpedes 1. Sekolah di Kecamatan

Tanahsa­real Kota Bogor itu mendapatkan penghargaan Raksa Persada tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, SDN Kebonpedes meraih juara. Ini berkat penerapan disiplin dan pola hidup sehat yang kita jalankan di sekolah selama ini,” kata Kepala SDN Kebonpedes 1, Ida Sri Sudarti.

Menurut Sri, raihan ini diperoleh tak lepas dari kerja sama tim dan semangat

para guru. Diharapkan, prestasi yang telah diraih bisa dip­ertahankan dan ditingkatkan, baik secara akademik maupun nonaka­demik. “Kita berupaya agar terus menjadi lebih baik dari prestasi se­belumnya,” katanya.

Di sisi lain, Ida menjelaskan, be­berapa hal yang memicu penghar­gaan bisa diraih SDN Kebonpedes 1. Yakni, dengan menerapkan Pola Bersih Hidup Sehat (PHBS) dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari. Di antaranya setiap Senin di­terapkan aturan satu hari tanpa jajan, tong sampah harus bersih, murid membawa bekal dari rumah dengan gizi seimbang. Lalu saat makan mu­rid diawasi langsung guru, bagi yang membawa bekal gizi seimbang dan habis, maka murid tersebut akan mendapatkan nilai 100.

Selain itu, guru juga harus mem­biasakan pada murid mencuci tangan, gosok

gigi, pemeriksaan gigi dan kuku, menyiram tanaman dengan air beras yang dibawa murid dari rumah, mengambil gulma tanaman serta petugas piket kelas secara ber­giliran

 

Baca Juga :