Sambut Obor Asian Games, KBM Tetap Normal

Sambut Obor Asian Games, KBM Tetap Normal

Sambut Obor Asian Games, KBM Tetap Normal

Dinas Pendidi­kan (Disdik) Kota Bogor meyakinkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Hujan akan berjalan normal. Hal itu dipastikan Kadisdik Kota Bo­gor, Fahrudin, mengingat Kota Bogor akan menyambut kirab Obor Asian Games pada Rabu (15/8).

“Kami tidak meliburkan sekolah di Kota Bogor, tapi tetap belajar. Hanya saja

kami memberikan tugas bagi pelajar untuk menyukseskan pawai ini,” katanya. Fahrudin berharap per­helatan Asian Games 2018 berjalan lancar dan sukses serta mampu mem­berikan motivasi yang besar kepada para atlet, khususnya pelajar Kota Bogor untuk meraih yang terbaik dan lebih dikenal di mancanegara.

“Ini merupakan kebanggaan untuk kami sebagai warga Bogor. Karena kota kami dilibatkan dalam perhelatan besar tingkat mancanegara. Dengan demikian kami bisa memperkenalkan Bogor dari berbagai aspek, baik kultur, budaya, keindahan serta keramahan masyarakat Bogor,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Kota Bogor ter­pilih sebagai salah satu kota yang akan

dilalui obor Asian Games. Di­rencanakan, arak-arakan obor Asian Games tiba pada 15 Agustus 2018 dan langsung dibawa menuju Istana Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan, rute arak-arakan obor Asian Games dimulai dari Museum PETA mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA), Tugu Kujang, Mal BTM, Balai Kota dan masuk pintu utama Istana Kepresidenan Bogor.

“Direncanakan saat di Istana, obor akan diserahkan pelari yang selanjutnya

diterima pihak Istana,” kata Ade.

Ade menambahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya dipastikan menjadi pem­bawa obor Asian Games dengan di­dampingi 20 pelari lainnya. Selama arak-arakan, sekitar 15.000 pelajar se-Kota Bogor bakal ikut menyambut perhelatan tersebut.

”Ini merupakan hajat nasional yang akan dilihat masyarakat internasional. Untuk itu, semaksimal mungkin kita suguhkan yang terbaik,” ungkapnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/Do6j/the-history-of-the-construction-of-the-eiffel-tower