Umum

Resep Cara Membuat Muffin Keju Panggang Praktis

Resep Cara Membuat Muffin Keju Panggang Praktis

Kue simple praktis tanpa mixer yang enak bertekstur empuk dan lembut, berikut ini adalah resep muffin keju panggang dalam oven yang diolah dengan cara yang mudah. Tips membuat adonan muffin sederhana anti gagal mengembang atau tidak bantat meski tanpa keahlian karena dilengkapi langkah beserta gambar.

Caranya tinggal campur aduk bahan kering dalam satu wadah, sedangkan campurkan bahan-bahan basah di wadah lainnya. Selanjutnya tinggal digabungkan, kemudian tuang ke dalam cetakan loyang atau cup muffin, maka kue pun siap untuk dipanggang.

Membuat sendiri kue muffin keju bisa menjadi solusi bijak dalam mengurangi kebiasaan anak-anak untuk jajan. Kita dapat mencari resep-resep lainnya dalam blog ini, karena terdapat juga beraneka ragam kue dan makanan yang enak serta sangat disukai anak-anak dan keluarga namun ternyata sangat mudah membuatnya.

Resep Bahan Muffin Keju :

200 gram tepung terigu
100 gram gula pasir
1 butir telur
175 ml susu cair
1/2 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
1 sdt soda kue
1/4 sdt baking powder
150 gram keju cheddar, parut untuk adonan
Secukupnya keju cheddar, parut untuk topping
80 ml minyak goreng
Resep Membuat Muffin Keju :
1. Pertama-tama siapkan sebuah wadah, kemudian campur dan aduk rata tepung terigu, baking powder dan soda kue, sisihkan.

Bahan Adonan Muffin
2. Dalam wadah yang lain, kocok gula pasir dan telur cukup hingga rata (jangan kelamaan). Masukkan vanili, garam dan susu cair kemudian aduk rata.
Cara Membuat Muffin
3. Berikutnya masukkan campuran tepung terigu tadi sambil diayak (saring), aduk rata lalu masukkan keju parut serta aduk rata. Terakhir tuang minyak goreng dan aduk agar adonan merata.
Resep Cara Membuat Muffin Keju Panggang
4. Siapkan loyang atau cup muffin/cupcakes, beri alas kertas kue kemudian tuang adonan 3/4 isi. Panggang dalam oven dengan suhu 170°C selama 10 menit, keluarkan untuk memberi taburan topping keju parut di atasnya. Selanjutnya oven lagi selama 20 menit atau hingga matang, kue muffin keju sudah siap untuk disajikan.

 

Pos-pos Terbaru