Teknologi

Realme XT di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Realme XT di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Realme XT di Indonesia: Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

 

Realme XT di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis
Realme XT di Indonesia Spesifikasi, Harga, dan Jadwal Rilis

Realme XT dijadwalkan meluncur di Tanah Air pada 23 Oktober 2019 sebagaimana diumumkan Realme Indonesia melalui situs web perusahaan pada Senin (14/10/2019).

Pada hari yang sama, Realme Indonesia juga mengumumkan informasi tak jauh berbeda di media sosial Twitter.

“Kabar baik buat Realme Fans semua! Realme XT akan hadir sebagai keluarga baru dari Realme Indonesia. #64MPQuadCameraXpert #DareToLeap,” tulis akun @realmeindonesia, Senin (14/10).

Sebelumnya, Realme XT telah singgah di India pada September lalu. Dengan demikian, untuk harga dan spesifikasi Realme XT setidaknya bisa ‘diintip’ dari varian yang telah meluncur di sana.

Baca juga: Harga Realme 5 Series Mulai Rp2 Jutaan, Usung Spesifikasi 4 Kamera

Spesifikasi Realme XT
Realme XT tampak garang di segi fotografi lantaran mengusung kamera utama 64MP. Sebagai perbandingan, Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dirilis pada Agustus lalu mengandalkan resolusi 48MP.

Merangkum informasi spesifikasi Realme XT dari situs web Realme India, smartphone ini tersemat total 5 buah kamera, terdiri dari 4 di sisi belakang, sisanya sebagai kamera selfie.

Kamera utama Realme XT berkekuatan 64MP dengan sensor 1/7 inci 0.8um piksel, disandingkan bersama lensa aperture f/1.8 dan didukung fitur laser autofokus, PDAF, dan LED Flash.

Sementara kamera kedua Realme XT beresolusi 8MP diperkuat lensa ultra-wide bukaan f/2.3 yang menawarkan field of view (FoV) 117 derajat. Kamera ketiga ponsel ini berkekuatan 2MP berfungsi sebagai kamera makro dan kamera keempat 2MP sebagai depth sensor.

Adapun untuk kamera depan berkekuatan 16MP dan sudah didukung fitur AI.

Realme XT menawarkan memori internal lapang, yakni 64GB atau 128GB dan masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 256GB.

Baca juga: Realme 2 Pro Bertenaga Snapdragon 660, Masih Kompetitif di 2019

Soal desain, Realme XT tersemat notch di tepi atas layarnya bergaya teardrop.

Sementara casing belakangnya glossy yang menampilkan efek hyperbola light streak. Realme XT tersedia dalam dua varian warna, yakni Pearl Blue dan Pearl White.

Realme XT mengusung layar 6,4 inci resolusi FHD+ tipe Super AMOLED, tapi tak disebutkan adanya proteksi antigores. Segi perangkat lunak, Realme XT menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0 kaya fitur.

Soal performa, Realme XT menawarkan kinerja gegas berkat chipset Snapdragon 712 berkonsep octa-core Kryo 360, terdiri dari dual-core kecepatan 2,3GHz dan hexa-core kecepatan 1,7GHz.

Smartphone ini dibekali dengan RAM 4GB, 6GB atau 8GB untuk mendongkrak performanya. Kemampuan gaming-nya juga andal berkat kartu grafis Adreno 616.

Guna mendukung aktivitas pengguna, Realme XT tertanam baterai 4.000 mAh didukung software VOOC Flash Charge 3.0 berdaya 20W. Hadir pula fitur USB OTG melalui port USB Type-C.

Realme XT juga dibekali fitur keamanan komplet, mulai sensor sidik jari

tertanam di layar dan Face Unlock.

Baca juga: Jadwal Update Android 10 Smartphone Realme Digulirkan Mulai 2020

Harga Realme XT
Diprediksi, harga Realme XT di Indonesia akan tak jauh berbeda dengan varian yang telah dirilis di India. Bisa sedikit lebih terjangkau atau sebaliknya.

Realme India memasarkan Realme XT eksklusif di e-commerce Flipkart dengan harga 15.999 rupee atau sekitar Rp3,1 juta untuk varian 4GB + 64GB. Varian lebih tinggi, 6GB + 64GB, dibanderol 16.999 rupee atau sekitar Rp3,3 juta (kurs Rp199,01).

Sementara untuk varian tertinggi, 8GB + 128GB, dibanderol 18.999 rupee atau

sekitar Rp3,7 juta. Realme Indonesia belum memberikan keterangan apakah Realme XT yang akan meluncur pekan depan juga tersedia dalam 3 varian.

Di Indonesia, Realme XT rencananya akan dipasarkan melalui e-commerce Shopee usai diperkenalkan pada 23 Oktober 2019. Realme Indonesia mengajak para Realme Fans untuk menyaksikan kemeriahan acara peluncuran via live streaming pada pukul 15.00 WIB di situs web Realme.com/id.

Sumber:

https://movistarnext.com/paperboy-apk/