PPDB 2019, SMAN 24 Tunggu Instruksi Gubernur

PPDB 2019, SMAN 24 Tunggu Instruksi Gubernur

PPDB 2019, SMAN 24 Tunggu Instruksi Gubernur

 

PPDB 2019, SMAN 24 Tunggu Instruksi Gubernur

Sekolah Menengah Atas Negeri 24 Kota Bandung

Sekolah Menengah Atas Negeri 24 Kota Bandung tengah menunggu peraturan gubernur mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru 2019. Sembari mencari informasi mengenai PPDB tersebut di media massa. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Hilman Abdurahman mengungkapkan sekolah menunggu instruksi lebih lanjut dari pemerintah.

Hal yang paling mengagetkan bagi sekolah adalah mengenai Nilai Ujian Nasional masuk ke dalam seleksi prestasi.

Selain itu, pihak sekolah bersyukur sekali, jika benar adanya Pemerintah Provinsi Jabar tidak akan menerapkan sistem zonasi secara murni dengan meninjau kembali situasi dan kondisi di area sekolah.

“Sistem zonasi ini sebenarnya baik, karena cukup tidak adil bagi siswa yang memiliki prestasi tinggi dan berharap masuk ke sekolah favorit,”

Lebih lanjut

Hilman mengatakan sistem zonasi memberikan tantangan tersendiri bagi sekolah, bahwa banyak anak-anak yang masuk memiliki tingkat kenakalan lebih tinggi. Dikarenakan siswa tersebut merasa berada di daerah lingkungan mereka.

Walaupun begitu, Hilman tetap mendukung sistem zonasi tetapi berharap tidak secara full atau murni terlebih untuk beberapa sekolah yang cukup bagus. “Atau tetap boleh zonasi dengan syarat memberikan kriterian soal kemampuan pada calon siswa yang akan mendaftar sehingga tak sembarangan bisa lolos,” katanya saat di temui, Selasa (29/1/19).

Seleksi nilai diikutsertakan dalam sistem zonasi

Karena dikhawatirkan jika tidak menggunakan nilai atau kemampuan ditakutkan anak-anak yang lolos masuk SMAN tertentu tidak bisa mengikuti pembelajaran.

“Harapan saya juga lebih ditegaskan kembali peraturan mengenai usia kartu keluarga yang menjadi kunci zonasi dan kriteria khusus untuk sertifikat dari prestasi,” tutupnya.

 

Artikel Terkait: