PPDB 2018 di SMAN 2 Subang, Tidak Ada Kendala Berarti

PPDB 2018 di SMAN 2 Subang, Tidak Ada Kendala Berarti

PPDB 2018 di SMAN 2 Subang, Tidak Ada Kendala Berarti

 

PPDB 2018 di SMAN 2 Subang, Tidak Ada Kendala Berarti

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru

SMAN 2 Subang melaksanakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) di hari ke 3, Senin, 9 Juli 2018. Sampai saat ini pelaksanaan pendaftaran terpantau lancar. Sekitar 250 siswa sudah mendaftar di jalur NHUN ini.

“Di SMAN 2 Subang pendaftaran PPDB selama ini berjalan dengan lancar, belum ada kendala yang berarti,” ujar Kepala SMAN 2 Subang, Bagja Gumelar.

Bagja memaparkan bahwa, kuota untuk calon peserta didik baru yang disediakan oleh SMAN 2 Subang sendiri mencapai 432 siswa. Selain untuk para siswa jalur NHUN, kuota tersebut juga diperuntukan bagi siswa jalur non NHUN. Dari data yang di dapat jumlah siswa yang lolos pada jalur non NHUN mencapai 238 siswa, diantaranya jalur KETM 86 orang, jalur PMG/ABK 22 orang, jalur WPS 43 orang, dan jalur Prestasi 87 orang.

 

Sehingga jumlah pendaftar sebesar 260 siswa

ini berarti 22 orang siswa tidak lolos mengikuti jalur non NHUN. Beberapa siswa yang tidak lolos tersebut, sebagian memilih kembali SMAN 2 Suban sebagai pilihan pertama dan beberapa telah mencabut berkas memilih untuk mendaftar ke sekolah lain.

Untuk memfasilitasi para calon peserta didik dan orang tua

SMAN 2 Subang mengerahkan 4 orang sebagai operator pengentrian data dan 4 orang untuk memverifikasi data yang sudah masuk. Selain itu, Bagja memaparkan bahwa sekolah telah mempersiapkan layanan pengaduan di sekolah untuk menampung semua pertanyaan yang berasal dari calon peserta didik ataupun orang tua.

 

Artikel Terkait: