Ponsel Budget Xiaomi yang Powerful Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Ponsel Budget Xiaomi yang Powerful Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Ponsel Budget Xiaomi yang Powerful Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Ponsel Budget Xiaomi yang Powerful Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Ponsel Budget Xiaomi yang Powerful Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Seiring dengan berkembangnya zaman, tampaknya terus bermunculan berbagai merek smartphone yang merilis smartphone canggih dengan harga super terjangkau. Xiaomi bisa dibilang merupakan satu dari beberapa merek kondang yang memiliki arsenal gadget kelas bujet yang lengkap dan tangguh. Bagaimana tidak, akhir-akhir ini Xiaomi secara terus-menerus mengeluarkan smartphone murah yang dilengkapi oleh fitur-fitur premium. Nah, Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah salah satu hp bujet terbaru dari Xiaomi yang cukup menarik perhatian akhir-akhir ini. Makanya, yuk langsung saja kita ulas beberapa fakta dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini!

 

Desain Cantik nan Mulus

Pada price point hp ini, desain yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 6 Pro bisa dibilang tak terkalahkan. Walau dari bagian belakang, tidak ada banyak perubahan dari seri pendahulunya Seri Note 5, penggunaan alumunium sebagai bahan utama untuk bodinya memberikan kesan sleek dan premium. Xiaomi juga menambahkan notch pada bagian atas layar Redmi Note 6 Pro, lantas mendukung image mewah dari hp ini. Oh ya, smartphone ini juga tersedia di dalam beberapa pilihan warna yang menarik lho!

 

Performa yang Tidak Mengecewakan

 

Walaupun Redmi Note 6 Pro ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang sudah cukup berumur, performa dari hp ini masih cukup oke. Dengan dua opsi RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB, kamu tinggal menyesuaikan saja mana kapasitas RAM yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan memakai chipset Snapdragon 636, handphone ini mampu mengoperasikan beberapa game kekinian seperti PUBG dalam grafik yang cukup mumpuni.

 

Kualitas Kamera Selfie yang Oke

Pada tingkat harga ini, kamera bisa dibilang bukanlah main concern dari para pengguna. Walau begitu, Xiaomi tetap menyematkan kamera belakang dengan resolusi 12 MP + 5 MP dalam bukaan F/2.2. Tidak terlalu mencolok memang, namun highlight dari Redmi Note 6 Pro ini berada di kamera depannya yang dapat menghasilkan foto selfie berkualitas apik. Sedangkan untuk bagian depan, hp ini juga dilengkapi oleh dua kamera dengan resolusi 20 MP + 2 MP.  Xiaomi juga menyematkan teknologi AI Portrait 2.0 pada kamera depan tersebut agar hasil jepretannya makin apik.

 

Baterai yang Tahan Lama

 

Walau handphone ini berada di kelas bujet, Xiaomi tetap menyematkan baterai berkapasitas 4000 mAh lho! Beberapa tech reviewersmengatakan bahwa Redmi Note 6 Pro bisa tetap menyala selama 6 jam untuk heavy usage dan seharian untuk low usage. Akan tetapi, memang Redmi Note 6 Pro ini belum dilengkapi oleh fitur fast charging. Namun, untuk hp kelas 3 jutaan, kapasitas dan ketahanan baterai dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah cukup oke.

 

Beberapa Fitur Menarik

Xiaomi juga tak lupa untuk menambahkan beberapa “bumbu penyedap” ekstra pada Redmi Note 6 Pro ini. Redmi Note 6 Pro ini memiliki hybrid  SIM slot dimana pengguna dapat memasukkan nanoSIM + nanoSIM atau nanosim + MicroSD, layar IPS LCD 6,26 inci dengan resolusi FHD+, dan tiga pilihan warna yang menawan (biru, hitam, dan rose gold). Oh ya, ada juga fitur fingerprint scanner pada hp ini, dan kecepatan membaca sidik jarinya juga cukup cepat.

Sobat Shopee, itulah beberapa fakta menarik dari handphone ini! Hp ini sangat cocok untuk dibeli bagi kamu yang memiliki bujet terbatas, tetapi tetap ingin memiliki smartphone berspesifikasi oke. Oh ya, bodi dari Redmi Note 6 Pro ini ternyata cukup kuat lho, jadi kamu tidak perlu terlalu cemas kalau handphone ini terjatuh saat perjalanan.

 

Sumber : https://ngelag.com/