Umum

Persiapan Objek Wisata

Persiapan Objek Wisata

          Tepat pukul 18.30 WIB, seluruh siswa dan guru pendamping di wajibkan sudah berkumpul di SMP NEGERI 2 ADIWERNA. Pukul 19.00 WIB ada sedikit pengarahan dari guru pendamping, kemudian seluruh siswa bersiap untuk berangkat. Pukul 20.00 WIB, seluruh siswa kelas 8 SMP NEGERI 2 ADIWERNA berangkat dari Tegal menuju Yogyakarta. Selama dalam perjalanan kami hanya memanfaatkan untuk beristirahat karena dilakukan pada malam hari. Tepat pukul 24.30 WIB rombongan sampai di Karanganyar Kebumen untuk beristirahat. Setelah kira-kira kami beristirahat selama 30 menit, selanjutnya kami semua melanjutkan perjalanan ke Pantai Indrayanti. Setelah melakukan perjalanan, rombongan SMP NEGERI 2 ADIWERNA melaksanakan sholat subuh pukul 05.00 WIB. Pukul 05.30 WIB rombongan melakukan perjalanan ke Pantai Indrayanti dan sampai di Pantai Indrayanti pukul 06.00 WIB. Tepat pukul 08.00 WIB kami semua menikmati sarapan pagi.

2.2.Objek Wisata Yang Dikunjungi

  1. Pantai Indrayanti

         Jogjakarta memiliki kawasan dan area yang sangat luas dan juga begitu banyak tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan juga lokal. Salah satunya adalah pantai Indrayanti yang terletak di pesisir pantai selatan. Pantai ini belum begitu banyak yang mengetahui karena masih tergolong baru, namun ternyata memiliki panorama dan keindahan yang luar biasa indah.

Kini pantai Indrayanti telah memiliki pengunjung yang semakin ramai terkait proyek pemerintah daerah dalam pengembangan lokasi wisata tersebut. Nama Indrayanti sendiri sebenarnya bukan dari nama Pantai itu sendiri karena pantai itu sebenarnya bernama Pulang Syawal.Nama Indrayanti sendiri sebenarnya adalah nama dari salah satu pemilik kafe di pantai tersebut dan nama ini sendiri pernah menuai kontroversi di kalangan pengunjung.

         Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan pantai Indrayanti sendiri menjadikan pantai ini sangat bersih. Sepanjang garis pantai dan pesisir tidak terlihat sampah sampah yang berserakan. Tidak seperti pantai pantai lainnya karena di pantai Indrayanti ini pengunjung akan di kenakan denda sebesar Rp. 10.000 bagi yang membuang sampah secara sembarangan.Indrayanti yang terletak di sebelah timur pantai Sundak ini dikelilingi oleh bebatuan karang dan memiliki pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul.

         Tak ayal lagi, semakin hari pengunjung semakin ramai terlebih pada musim liburan sekolah. Terlebih dengan disajikannya makanan dan minuman khas daerah lokal semakin menjadikan Pantai Indrayanti untuk tidak di jadikan dalam jadwal liburan Anda.Loket masuk ke kawasan pantai Indrayanti dibuka 24 jam dan tarif retribusi atau harga tiket masuk pantai Indrayanti:

  • 1 tiket masuk Rp.10.000/orang (sudah termasuk akses masuk ke pantai Baron, pantai Krakal, paktai Kukup, pantai Sepanjang, pantai Sundak, dan pantai Drini)
  • tarif parkir motor 4.000 dan untuk mobil ± 15.000

         Terdapat gazebo untuk para pengunjung yang ingin beristirahat sejenak. Pengelola pantai juga menyediakan penginapan bagi para pengunjung yang ingin menginap. Harga nya berkisar antara Rp. 350.000 sampai Rp. 650.000 per malam nya. Penginapan nya terletak di pinngir pantai, sehingga para pengunjung yang menginap dapat menyaksikan indahnya panorama di pantai ini pada malam atau dini hari melaui penginapan. Selepas kami menikmati keindahan Pantai Indrayanti dengan berfoto-foto dan mengelilingi pesisir pantai. Tepat pukul 08.00 WIB rombongan pergi meninggalkan Pantai Indrayanti untuk menuju ke Candi Prambanan.

Pos-pos Terbaru