Fashion

PERBEDAAN KAIN MAXMARA DAN KAIN SATIN

PERBEDAAN KAIN MAXMARA DAN KAIN SATIN

PERBEDAAN KAIN MAXMARA DAN KAIN SATIN

PERBEDAAN KAIN MAXMARA DAN KAIN SATIN

Berikut ini beberapa perbedaan antara kain satin dan kain maxmara yang dapat Anda ketahui.

• SERAT KAIN

Kain maxmara jika dibandingkan dengan kain satin, maka maxmara memiliki serat kain yang lebih rapat dan rapi. Sehingga tekstur kehalusan dan kilauan maxmara terdapat perbedaan. Tentunya maxmara memiliki kualitas di atasnya kain satin.

• TIDAK MENERAWANG

Kain maxmara memiliki ketebalan di atas kain satin. Tetapi ke dua bahan tersebut memang sangat cocok di gunakan untuk membuat jilbab syar’I dan untuk membuat dalaman dress atau gamis sebelum dipadukan dengan bahan lain atau brukat.

• BERAT KAIN

Meskipun ketebalan kain maxmara di atas kain satin, tetapi jika dilihat dari segi berat kain, maka kain maxmara lebih ringan dibanding kain satin.

• BAHAN ADEM

Dilihat dari sifat bahan, kain maxmara juga lebih adem saat di pakai di banding dengan kain maxmara.

• HALUS

Dilihat dari segi kelembutan, maka kain maxmara juga lebih lembut dan halus dibanding dengan kain satin.

• HARGA

Banyak orang mengatakan bahwa harga tidak pernah bohong, begitupun dengan ke dua bahan kain tersebut. Meskipun kain maxmara hampir sama dengan kain satin, namun kalau dilihat daru kualitas kain memang lebih baik daripada satin, tentunya harganya juga lebih mahal.

Kenapa harus memilih bahan kain maxmara? Setelah dijabarkan di atas perbedaan antara kain satin dan kain maxmara. Anda juga masih belum kebayang kelebihan kain maxmara? Sebenarnya ada sejumlah hal yang membuat kain maxmara kini semakin popular dan digemari banyak orang.


Baca Juga :