Kuliner

 Pengendalian Sosial

 Pengendalian Sosial

Dengan prinsip “lebih baik mencegah daripada harus memperbaiki atau menyembuhkan pengaruh buruk globalisasi terhadap generasi muda”. Untuk itu pengawasan sosial memerlukan keterpaduan, agar kegiatannya berlangsung sinergis.

(4)               Memperkokoh Nilai Lokal

Globalisasi dapat dihadapi melalui penguatan nilai-nilai. Nilai budaya lokal yang dituduh sebagai penghambat globalisasi sebenarnya mempunyai kekuatan yang bisa dijadikan dasar atau acuan dalam pengendalian nilai global.

(5)               Pemantapan Nilai-nilai Religius dan Agama

Untuk mengahadapi dampak negatif globalisasi, maka penguatan nilai-nilai religius/ agama merupakan kekuatan dalam rangka pertahanan mengahadapi gempuran dampak buruk globalisasi. Megaktualisasikan nilai-nilai religius dan agama dalam kehidupan nyata menjadi pengendali pribadi dan keluarga, masyarakat dan bangsa dalam menyikapi hal-hal buruk yang bisa merendahkan derajat kemanusiaan.

(6)               Pemantapan Identitas Nasional, Integrasi Nasional dan Wawasan Kebangsaan

Di era globalisasi identitas nasional, integrasi nasional dan wawasan kebangsaan harus semakin dimantapkan. Dengan tujuan, agar loyalitas ganda sebagai warga bangsa dan warga negara terwujud secara proposional. Sikap kokoh akan kecintaan dan rasa hormat dengan keluarga, daerah dan negaranya akan berbanding secara prposional dengan sikap kecintaan dengan menciptakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

sumber :

https://dogetek.co/seva-mobil-bekas/