Teknologi

Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay

Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay

Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay

 

Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay
Nvidia mengajarkan AI untuk membuat versi baru Pac-Man hanya dengan menonton gameplay

Empat puluh tahun setelah Pac-Man merasakan hantu pertamanya, seorang AI telah memberikan labirin baru keperakan untuk mengunyah jalannya – tanpa mempelajari kode permainan.

Itu berarti itu menciptakan kembali permainan tanpa terlebih dahulu diajarkan aturan. Alih-alih, AI meniru mesin permainan komputer untuk membuat versi baru arcade klasik.

Para peneliti di raksasa GPU Nvidia menciptakan kembali game dengan memberi makan model yang mereka sebut episode GameGAN 50.000 Pac – Man. Setelah mencerna sampel, itu memuntahkan versi baru permainan yang berfungsi penuh.

Sistem ini menggunakan jaringan permusuhan generatif (GAN), yang oleh Ketua Facebook AI Scientist Yann LeCun disebut “ide paling menarik dalam 10 tahun terakhir di ML.”

[Baca: AI baru DeepMind dapat mengalahkan manusia di 57 pertandingan Atari ]

GAN membuat konten baru – seperti foto wajah yang tidak ada – dengan mengadu dua jaringan saraf satu sama lain: generator yang membuat sampel dan diskriminator yang memeriksa desain untuk mengetahui apakah mereka nyata.

Penemu GAN, Ian Goodfellow, direktur pembelajaran mesin di Apple, membandingkan prosesnya dengan persaingan antara pemalsu dan polisi.

“Pemalsu ingin menghasilkan uang palsu dan membuatnya terlihat nyata, dan polisi ingin melihat tagihan tertentu dan menentukan apakah itu palsu,” katanya.

Kedua jaringan belajar dari satu sama lain untuk membuat palsu baru yang bisa dianggap sebagai hal yang nyata – seperti pemalsuan Picasso yang meyakinkan. Atau dalam hal ini, sistem menciptakan versi baru dari sebuah game.

Nvidia mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya GAN meniru mesin game

komputer.

“Kami ingin melihat apakah AI dapat mempelajari aturan lingkungan hanya dengan melihat skenario seorang agen yang bergerak dalam permainan,” kata Seung-Wook Kim, penulis utama proyek tersebut. “Dan memang begitu.”

Dari Pac-Man ke mobil self-driving
AI memiliki sejarah panjang bermain video game, seperti sistem DeepMind yang menguasai StarCraft II . Tetapi penelitian Nvidia menunjukkan bahwa itu juga dapat menciptakan mereka kembali.

Sistem perusahaan belajar meniru Pac-Man secara visual dengan mencerna skenario layar dan keyboard dari gameplay masa lalu. Ketika agen buatan menekan tombol, GameGAN menghasilkan bingkai baru dari lingkungan game secara real-time sampai itu menciptakan tata letak baru.

Model ini dapat menghasilkan baik bentuk labirin statis dan elemen bergerak Pac-Man dan hantu yang dibencinya. Itu juga mempelajari semua aturan permainan, dari menempel di dinding labirin untuk menghindari hantu sampai dia mengunyah Pelet Power.

Nvidia mengatakan pengembang game dapat menggunakan sistem untuk

secara otomatis menghasilkan level, karakter, dan bahkan game yang sama sekali baru. Itu juga dapat memisahkan latar belakang dari karakter sehingga mereka dapat mengubah pengaturan dan para pemain. Jika Pac-Man menderita gangguan pencernaan, mungkin Mario bisa mengambil tempat ini dan mengejar jamur di sekitar labirin luar.

Sistem saat ini terbatas pada game 2D, tetapi Nvidia berencana untuk membuatnya bekerja pada game dan simulator yang lebih kompleks.

Pada akhirnya, perusahaan membayangkan menggunakan sistem di luar dunia game. Mereka berharap dapat menciptakan lingkungan simulasi untuk mengembangkan robot gudang atau kendaraan otonom.

“Kami akhirnya bisa memiliki AI yang dapat belajar meniru aturan mengemudi,

hukum fisika, hanya dengan menonton video dan melihat agen mengambil tindakan dalam suatu lingkungan,” kata Sanja Fidler, direktur laboratorium penelitian Toronto Nvidia . “GameGAN adalah langkah pertama menuju itu.”

Bahkan jika itu tidak pernah terjadi, GameGAN setidaknya memberi Pac-Man hadiah yang tak terlupakan untuk ulang tahunnya yang ke-40. Dan Nvidia telah mengundang semua orang ke pestanya pada tanggal TBC akhir tahun ini, ketika permainan akan tersedia di AI Playground perusahaan .

Sumber:

https://thesrirachacookbook.com/puffin-browser-pro/