Milad Man 1 Bojonegoro Hadirkan Ragam Budaya Dunia

Milad Man 1 Bojonegoro Hadirkan Ragam Budaya Dunia

Milad Man 1 Bojonegoro Hadirkan Ragam Budaya Dunia

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menceritakan kepada sejumlah siswa

yang datang dalam acara peringatan Milad Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bojonegoro. Bahwa perkembangan zaman saat ini mengikuti arus global.

“Maka dari itu mari kita terus mengikuti perkembangan global yang ada, ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk dari perkembangan teknologi,” ungkapnya, Sabtu (12/1/2019).

Saat ini, kata Anna, banyak beasiswa yang ditawarkan oleh swasta maupun negeri. Sehingga hal itu bisa membantu dalam hal pendidikan. Pemkab juga, lanjutnya, memberikan beasiswa bagi mahasiswa semester 7 untuk bisa tetap melanjutkan pendidikan.

“Pemkab mendukung penuh pendidikan di Bojonegoro, baik mendukung dalam anggaran maupun pelatihan. Maka dari itu adik-adik semua harus terus semangat dalam pendidikan sehingga kelak bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan,” imbuhnya.

Kepala Sekolah MAN 1 Bojonegoro M. Syaifuddin Yulianto, menyampaikan

bahwa di milad yang Ke-40 ini diharapkan MAN 1 Bojonegoro bisa lebih berprestasi. Selain itu, para alumni diharapkan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat. “Hari ini juga akan melaunching Album Genre (Generasi Berencana) bekerjasama dengan BKKBN provinsi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kemenag M. Syamsuri, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati berdirinya MAN 1 Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa alumni, Bupati Bojonegoro, Kemenag, dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Acara yang mengambil tema “Ragam Budaya Dunia” itu diselenggarakan di

Lapangan Olah raga MAN 1 Bojonegoro dengan menampilkan beberapa pertunjukan seni dari para siswa. Salah satunya, drama tari kolosal berjudul Ramayana.

 

Baca Juga :