Umum

Menu Bekal Anak TK Simpel dengan Telur Gulung Sosis

Menu Bekal Anak TK Simpel dengan Telur Gulung Sosis

 

Bagi Bunda yang menyiapkan bekal anak sekolah sudah menjadi rutinitas di pagi hari, nasi gulung telur atau telur dadar gulung isi nasi, sosis dan wortel ini bisa kita pilih sebagai variasi menu makanan simpel dan praktis untuk bekal anak TK saat berangkat ke sekolah.
Menu Bekal Anak Tk Simpel Telur Gulung Sosis
Sekarang sudah banyak sekolah dari TK hingga SD mewajibkan siswanya membawa bekal makanan sendiri dari rumah, bekalnya pun tidak menganjurkan makanan berupa snack instan. Hal ini bertujuan agar anak-anak membawa makanan rumahan yang segar, sehat, bernutrisi, tidak berkemasan sehingga mengurangi sampah yang dibuang di sekolah. Selain itu, inisiatif ini juga bertujuan untuk mengurangi kebiasaan para siswa agar tidak jajan sembarangan.

Oleh karena tujuannya sangat baik, menyiapkan menu bekal sekolah sudah semestinya menjadi salah satu kegiatan yang menjadi prioritas di setiap pagi di hari-hari anak sekolah. Telur gulung tidak hanya termasuk salah satu menu sederhana dan praktis tapi juga disukai anak-anak, isinya pun bisa sangat bervariatif yang tentunya dapat disesuaikan dengan selera.

Bahan-bahan :

1 butir telur
1 buah sosis sapi atau ayam
1 buah buncis rebus
30 gram nasi putih

Cara membuatnya :
Kocok telur menggunakan sendok bersama sedikit garam lalu goreng atau dadar dengan sedikit minyak, sisihkan.
Nasi Gulung telur
Letakkan telur dadar di piring, tuangkan nasi di atasnya, lalu letakkan sosis dan wortel di atas nasi.
Gulung dahulu nasi berisi sosis dan wortel, baru kemudian gulung telur dadarnya. Potong-potong lalu tata dalam wadah bekal.

Sumber: https://sewamobilbali.co.id/