Teknologi

Menkominfo paparkan proyeksi ekonomi digital Indonesia di Washington

Menkominfo paparkan proyeksi ekonomi digital Indonesia di Washington

Menkominfo paparkan proyeksi ekonomi digital Indonesia di Washington

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate memaparkan bahwa Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar ke-9 di dunia pada tahun 2030.

Hal itu disampaikan Johnny saat menyampaikan pidato kunci pada Gala Dinner US-Indonesia Society (USINDO) di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (13/2).

“Tidak ada keraguan bahwa dunia sekarang berubah dari ruang fisik menjadi

ruang digital, jadi Indonesia harus bersiap untuk mengubah dirinya menjadi era digital,” ujar Johnny, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/2).

“Indonesia memiliki lanskap digital yang sangat dinamis, di mana saat ini ada 171,2 juta orang aktif menggunakan internet dan 355,5 juta langganan seluler, ada 26 juta UKM yang diproyeksikan go online pada tahun 2022,” Johnny melanjutkan.

Johnny dalam kesempatan yang sama mengatakan, Indonesia memiliki pasar digital yang sangat luas sehingga diproyeksikan menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi, baik secara regional maupun global.

Hingga saat ini, Johnny melanjutkan, pemerintah telah memiliki empat unicorn

dan satu decacorn.

Selain itu, setidaknya delapan perusahaan startup siap menjadi unicorn Indonesia berikutnya.

Perusahaan-perusahaan tersebut menurutnya tumbuh luar biasa menjadi

perusahaan bisnis yang berpengaruh seperti saat ini yang menghasilkan lapangan kerja dan peluang ekonomi bagi Indonesia dan para pengusaha.

Lebih lanjut, Johnny menegaskan bahwa upaya mempercepat proses investasi digital sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo dalam menciptakan Indonesia yang adil, makmur dan berkelanjutan.

 

sumber :

https://pendidikan.co.id/seva-mobil-bekas/