Umum

Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara yang Benar

Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara yang Benar

Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara yang BenarMenghilangkan Bulu Ketiak dengan Cara yang Benar

Cara menghilangkan bulu ketiak banyak diminati oleh orang-orang di Indonesia. Bulu ketiak merupakan salah satu penyebab bau badan sehingga bagi mereka yang berada di Indonesia hal ini bisa menjadi hal yang sangat merugikan. Meski begitu ketiak adalah salah satu area yang sangat sensitif, oleh karena itu untuk menghilangkan bulu ketiak anda bisa menggunakan cara menghilangkan bulu yang hati-hati sehingga nyaman bagi anda. Mencukur adalah salah satu opsi menghilangkan bulu ketiak yang paling populer karena mencukur dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Selain mencukur ada juga opsi lain dalam menghilangkan bulu ketiak yaitu menggunakan cara waxing dan juga epilating yang memiliki efek yang lebih lama. Selain itu anda juga bisa menggunakan krim depilatory untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara yang labih nyaman. Jika anda mencari cara yang lebih permanen, anda bisa menggunakan cara elektrolisis di klinik yang dekat dengan anda.
Baca juga : Tips Menghilangkan Kutu Rambut Secara Total
Mencukur

Cara menghilangkan bulu ketiak yang pertama adalah dengan cara mencukur. Mencukur jika tidak dilakukan dengan baik maka akan menyebabkan rasa perih setelah mencukur. Oleh karena itu, bagi anda yang akan mencukur bulu ketiak. Lakukanlah dengan cara mencukur bulu ketiak yang benar. Untuk mencukur bulu ketiak pertama bahasi ketiak anda dengan air hangat. Air hangat akan menyebabkan proses pencukuran bulu ketiak lebih mudah karena air hangat akan menyebabkan kulit menjadi lebih lembut dan juga hangat. Jika anda memiliki rambut ketiak yang tumbuh didalam kulit, anda bisa mencoba melakukan scrubing ketiak dengan menggunakan body scub untuk mengangkat sel kulit mati di ketiak anda sehingga bulu ketiak dapat keluar. Selain itu jika anda memiliki kulit ketiak yang sangat sensitif, anda bisa melakukan proses tersebut di malam hari sehingga anda bisa menginstirahatkan kulit anda di ketika tidur.

Menggunkan krim penghilang bulu ketiak atau depilatory cream

Salah satu cara yang paling baru untuk menghilangkan rambut di kulit ketiak adalah dengan mencukur bulu ketiak dengan menggunakan krim penghilang bulu. Krim penghilang bulu saat ini memang merupakan salah satu hal yang populer di Indonesia karena menyebabkan rasa sakit yang lebih minim. Bagi anda yang ingin menghilangkan bulu ketiak menggunakan krim penghilang bulu, anda bisa menggunakannya sesuai dengan aturan yang ada di kemasan obat tersebut.

Sebelum memilih obat penghilang bulu, pastikan dahulu apakah sesuai dengan jenis kulit anda, apakah untuk kulit sensitif atau tidak.

Waxing

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunakan metode waxing. Waxing bisa anda lakukan pada salon-salon khusus yang memberikan pelayanan pencabutan bulu ketiak atau bulu yang lain. Untuk melakukan waxing, pastikan bahwa anda memiliki bulu ketiak dengan ukuran ¼ hingga ½ inch sehingga lebih murah untuk melakukan waxing. Jika rambut ketiak anda terlalu pendek, wax atau lilin yang digunakan tidak akan bisa melekatkan rambut yang ada di ketiak, selain itu jika rambut terlalu panjang, ia akan kusut dan sulit untuk di atur.

Menggunakan epilator

Epilator adalah cara menghilangkan bulu ketiak dengan cara elektrik. Penggunaan alat ini lebih mudah dan dapat dilakukan sendiri. Untuk menggunakan epilator anda harus memastikan bahwa bulu ketiak anda hanya memiliki panjang dibawah 1 cm. Untuk menggunakan epilator awalnya gunakan bedak bayi untuk menutupi permukaan ketiak anda. Bedak bayi digunakan untuk memastikan bahwa ketiak anda cukup kering sehingga tidak akan masuk ke mesin. Epilator adalah mesin yang kecil yang memiliki kepala yang berotasi yang akan mencabut rambut ketiak anda. Seperti menggunakan waxing, epilator akan menghasilkan efek yang lebih lama daripada mencukur atau menggunakan krim penghilang bulu. Akan tetapi efek yang timbul dari proses ini akan lebih sakit.

Menggunakan elektrolisis

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan melakukan elektrolisis. Cara ini juga bisa anda lakukan di salon-salon yang memberikan layanan elektrolisis. Sebelum melakukan pencabutan menggunakn cara elektrolisis, anda diwajibkan untuk melakukan sesi penghilangan bulu ketiak di salon tersebut.

Banyak orang yang mengatakan bahwa beauty is pain, salah satunya adalah ketika melakukan pencabutan bulu ketiak. Dengan cara menghilangkan bulu ketiak tersebut memang akan terasa sakit, akan tetapi dengan ketiak yang bebas bulu anda bisa lebih nyaman dan lebih percaya diri ketika akan menjalani hari-hari anda.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/