Umum

Manfaat Vitamin B6 (Piridoksin)

Manfaat Vitamin B6 (Piridoksin)

Manfaat Vitamin B6 (Piridoksin)Manfaat Vitamin B6 (Piridoksin)

Apabila tubuh kekurangan vitamin B6, maka tubuh akan mengalami gangguan saraf, kolesterol, dan batu ginjal. Gejala awal saat seseorang kekurangan vitamin B6 adalah kualitas kesehatan mulut menurun. Ditandai dengan adanya luka di sudut bibir. Kemudian gejala lidah dan gusi yang luka tidak seperti biasanya. Tanda ini mirip dengan sariawan namun tidak kekurangan vitamin C.

Gejala awal lain adalah tubuh mudah menjadi lelah. Karena metabolisme yang seharusnya terjadi tidak terjadi dengan maksimal sehingga tubuh kekurangan energi untuk beraktivitas. Gejala lainnya seseorang menjadi mudah tersinggung, bahkan bisa mengalami kejang dan seperti mati rasa pada salah satu/bagian tubuh.

Manfaat Vitamin B6 (Piridoksin)

Sumber Makanan Yang Mengandung Vitamin B6

Sumber Vitamin B6 adalah Pisang, Alpukat, Tomat, Melon, Semangka, Bayam, Kentang, Sawi, Kembang Kol, Brokoli, Lobak, Ikan Tuna, Ikan Salmon, Kacang-kacangan, Biji Wijen, Biji Bunga Matahari, Beras (Nasi), Roti Gandum, Daging dan Hati

Manfaat Vitamin B6
Peran penting vitamin B6 adalah berfungsi dalam metabolisme asam amino dan metabolisme sistem imun pada tubuh. Saat asam amino dan sistem imun tubuh terjaga dengan baik, maka tubuh pun akan menjadi sehat. Berikut adalah beberapa manfaat Vit B6 yang antara lain adalah :
Mengurangi Gelaja Premenstual Syndroma (PMS)
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Mengobati rambut rontok
Membantu Aktivitas Enzim
Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Mengurangi Gangguan Emosional
Mencegah penyakit jantung
Menjaga Kondisi Kulit
Mencegah dan mengobati Gangguan Ginjal Dan Mencegah Batu Ginjal
Mengurangi Mual di Pagi Hari
Mengontrol Hormon
Mengatur Tekanan Darah
Membantu komunikasi syaraf

 

Pos-pos Terbaru