Uncategorized

MANFAAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

MANFAAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

MANFAAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

MANFAAT MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

Manfaat penggnaan Sistem Informasi Geografis yaitu dapat memudahkan kita untuk melihat fenomena kebumian dengan perspektif yang lebih baik, dengan pemrosesan data yang lebih cepat, untuk mendapatkan hasil analisa yang lebih akurat.

Sistem Informasi Geografi dapat menghubungkan data spasial seperti letak geografis dan astronomis dengan data non spasial, sehingga dengan menggunakan sistem ini dapat membuat peta dan menganalisa informasinya dengan berbagai cara dan metode yang tepat.

Dengan menggunakan Sistem Informasi Geografis, dimana data dapat tersimpan dalam bentuk digital dan data juga tersimpan lebih padat dibanding bentuk cetak, tabel atau yang lainnya. Dengan begitu dapat meringankan beban biaya produksi dan mempercepat cara pengerjaannya.

Ada dua keunggulan dalam menggunakan Sistem Informasi Geografis, antara lain:

• ANALISA PROXIMITY

Analisa proximity merupakan analisa geografis dengan berbasis pada jarak dan layer. Dimana dengan menggunakan analisa ini kita dapat melihat jarak tertentu suatu lokasi untuk menentukan dekatnya suatu hubungan antara sifat bagian yang ada.

• ANALISA OVERLAY

Analisa overlay merupakan suatu proses integrasi data dari lapisan- lapisan layer yang berbeda. Dalam menganalisa suatu keadaan dibutuhkan lebih satu layer yang berbeda dan disusun secara fisik agar dapat dianalisa secara visual.


Sumber: https://shellymartinez.org/busybox-pro-apk/