Umum

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Bagi KesehatanManfaat Luar Biasa Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Tumbuhan ini sering kita jumpai dimana-mana, mulai dari pekarangan rumah bahkan di kebun-kebun. Daging pepaya yang masih muda dapat digunakan sebagai sayuran, sedangkan Dagingnya yang sudah matang sangat enak untuk dimakan. Daun pepaya yang muda bisa juga digunakan sebagai lalapan makan dengan sambal. Nah selain manfaat diatas ternyata pepaya juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan.

Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya banyak dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin, salah satunya vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu pepaya sering digunakan sebagai pengobatan herbal seperti untuk menurunkan demam, disentri, obat malaria, keputihan dan memperlancar pencernaan bagi yang sulit buang air besar. Dan juga dapat menyehatkan tulang karena Pepaya mengandung vitamin K yang sangat dibutuhkan tubuh. Dengan cukup vitamin K, pembuangan kalsium berkurang dan penyerapan kalsium akan meningkat. Selain itu, vitamin K juga dapat mengubah protein matriks tulang sehingga risiko patah tulang atau masalah tulang akan berkurang.

Manfaat biji pepaya
Dokter Wahyu Triasmara menjelaskan bahwa biji buah pepaya bermanfaat sebagai antioksidan dalam darah karena dapat menurunkan kadar kolesterol dan LDL, serta meningkatkan kadar HDL (lipoprotein densitas tinggi). Biji pepaya memiliki efek hipolipidemia untuk terapi hiperlipidemia yang disebabkan oleh kadar lemak nabati atau kolesterol dalam jumlah terlalu tinggi karena ekstrak biji tersebut berisi kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, saponin, antrakuinon, dan antosianin. Menurutnya biji pepaya dapat dikonsumsi dengan cara diblender dan disajikan seperti membuat jus, atau pun dengan cara diseduh seperti menyeduh kopi setelah terlebih dahulu dikeringkan dan diblender.

 

Sumber: https://menitpertama.id/musical-ly-targetkan-jutaan-pengguna-remaja-indonesia/