Teknologi

Kontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak Dengan Aplikasi Berikut Ini

Kontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak Dengan Aplikasi Berikut Ini

Kontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak Dengan Aplikasi Berikut Ini

Semakin berkembangnya teknologi gadget yang kian masif, memungkinkan berbagai kalangan bisa mengakses perangkat tersebut dengan mudah, tak terkecuali anak-anak.

Saat ini, bukan lagi hal yang aneh jika anak usia di bawah lima tahun sudah terbiasa menggunakan smartphone dan gadget lain seperti tablet yang umumnya di gunakan untuk bermain game atau menonton tayangan video di youtube.
Muat Lebih

Lima Fitur Tersembunyi di WA yang Jarang diketahui PenggunaAplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk AndroidMengenal Prixa, Startup Kesehatan Pesaing Halodoc dan Alodokter

Meskipun penggunaan gadget diklaim dapat membantu perkembangan anak

dalam belajar menyerap informasi, namun apabila penggunaannya di lakukan secara berlebihan ternyata justru berpotensi dapat membuat si buah hati menjadi kecanduan.

Maka tak heran seringkali kita lihat, anak kecil yang menangis atau meronta ketika gadget yang mereka pegang di ambil. Jika hal ini terus dibiarkan secara terus menerus, dikhawatirkan akan berisiko menimbulkan dampak antisosial dan anak menjadi pribadi yang tertutup.

Karena itu, sebagai orang tua kita harus proaktif dalam memantau dan mengontrol penggunaan gadget pada anak. Selain membatasi pemakaian gadget, hal termudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi aplikasi pengontrol supaya anak-anak tidak terlalu lama memandangi gadget.
Baca Juga : Bingung Menentukan Arah kiblat, Coba Pakai Aplikasi Ini

Beberapa daftar aplikasi parental control berikut ini bisa anda ditemukan

dengan mudah dan dapat diunduh secara cuma-cuma di toko aplikasi semacam Google Play Store atau App Store untuk iOS.

Apa saja nama aplikasi tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.
5 Aplikasi untuk Mengontrol Penggunaan Gadget Anak-Anak

Aplikasi Kid Place

Aplikasi Kids Place dibuat dan dikembangkan oleh developer aplikasi bernama kiddoware. Aplikasi cukup lengkap dengan beragam fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan isi konten dan waktu penggunaan gadget pada anak.

Dengan aplikasi Kids Place ini, orangtua bisa memilih aplikasi-aplikasi mana

saja yang boleh diakses dan di buka oleh si kecil, memblokir aplikasi yang tidak diinginkan agar tak di ketahui anak, dan yang paling penting adalah fitur timer dimana fitur ini bisa mengatur durasi waktu penggunaan smartphone oleh anak-anak kita.

Aplikasi Screen Time Parental Control

Berikutnya, aplikasi pengontrol penggunaan gadget pada anak adalah aplikasi yang bernama Screen Time Parental Control. Aplikasi ini mengusung fitur unik, dimana orang tua dapat menghentikan gadget yang digunakan anak untuk sementara secara otomatis

 

Sumber :

https://nashatakram.net/clash-of-lords-apk/