Teknologi

Koneksi Persistent

Koneksi Persistent

Dalam HTTP/0.9 dan 1,0, koneksi ditutup setelah sepasang permintaan / respon tunggal. Dalam HTTP/1.1 mekanisme tetap-hidup-diperkenalkan, di mana koneksi dapat digunakan kembali untuk lebih dari satu permintaan.

Koneksi persisten tersebut mengurangi permintaan latensi nampak, karena klien tidak perlu kembali menegosiasikan koneksi TCP setelah permintaan pertama telah dikirim. Efek samping lain yang positif adalah bahwa secara umum koneksi menjadi lebih cepat dengan waktu karena TCP slow-start -mekanisme.

Versi 1.1 dari protokol membuat perbaikan bandwith optimasi untuk HTTP/1.0. Sebagai contoh, HTTP/1.1 memperkenalkan pengkodean mentransfer chunked untuk mengizinkan konten pada koneksi yang gigih untuk dialirkan, bukan buffer. pipelining HTTP selanjutnya mengurangi jeda waktu, yang memungkinkan klien untuk mengirimkan beberapa permintaan sebelum tanggapan yang sebelumnya telah diterima untuk yang pertama. Lain peningkatan dengan protokol adalah byte porsi , yang ketika server mengirimkan hanya bagian dari sumber daya secara eksplisit diminta oleh klien.

HTTP negara sesi

HTTP adalah protokol bernegara . Sebuah protokol stateless tidak memerlukan server untuk menyimpan informasi atau status tentang setiap pengguna selama beberapa permintaan. Sebagai contoh, ketika sebuah server web diperlukan untuk menyesuaikan isi dari halaman web untuk pengguna, aplikasi web mungkin harus melacak kemajuan pengguna dari halaman ke halaman. Solusi umum adalah penggunaan cookie HTTP . Metode lain mencakup sesi sisi server, variabel tersembunyi (ketika halaman ini berisi bentuk), dan URL-ulang menggunakan URI-encoded parameter, misalnya, / index.php? session_id = some_unique_session_code.

2.1       Secure HTTP

Ada tiga metode membangun koneksi HTTP aman: Secure HTTP , Aman Hypertext Transfer Protocol dan sundulan upgrade HTTP/1.1 . Browser dukungan untuk dua terakhir, bagaimanapun, hampir tidak ada, sehingga Secure HTTP adalah metode dominan membangun koneksi HTTP aman

Sumber: https://carbomark.org/