Umum

Kangen Kota Malang, Nge-Bakso Malang Aja

Kangen Kota Malang, Nge-Bakso Malang Aja

Kangen Kota Malang, Nge-Bakso Malang AjaKangen Kota Malang, Nge-Bakso Malang Aja

Malang. Salah satu kota di Jawa Timur yang cukup dikenal oleh masyarakat luas. Dari sisi pendidikan ada Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Brawijaya yang menjadi incaran para calon mahasiswa.

Dari sisi olahraga ada Aremania yang merupakan pendukung setia kesebelasan sepak bola kota ini, Arema Malang. Stadion Gajayana selalu dipenuhi suporter saat kesebelasan ini bertanding.

Sementara dari sisi wisata, Kota Malang tak diragukan lagi. Ada banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Mulai dari agrowisata di kebun apel dan menjadikan Malang dijuluki sebagai Kota Apel, Museum Angkot yang unik dan masih banyak lagi yang membuat hati rindu untuk kembali ke Malang.

Satu lagi yang membuat rindu dengan Kota Malang adalah kulinernya. Ada banyak kuliner yang bisa dinikmati saat berada di Malang. Tetapi yang paling saya sukai adalah bakso malang.

Saya bukan pencinta bakso. Tetapi bakso malang ini berbeda. Isinya tidak seperti bakso yang biasa dijumpai. Jika bakso yang biasa kita jumpai hanya berisi bakso, mie, sayuran dan tahu. Maka bakso malang ini berbeda. Isinya bermacam-macam. Ada bakso, tahu, mie dan pangsit goreng serta pangsit rebus tanpa sayuran. Untuk bakso ada juga yang bakso goreng.

Bakwan Malang

Isinya yang bervariasi ini yang membuat saya suka. Dibandingkan dengan bakso biasa saya lebih memilih bakso malang. Menikmati bakso malang di cuaca dingin seperti Kota Malang sangatlah tepat. Dan tentu saja akan menjadi sesuatu yang dirindukan ketika sudah meninggalkan Kota Malang.

Jatuh cinta dengan bakso malang. Itulah yang saya alami. Maka ketika sudah meninggalkan Kota Malang, aroma bakso malang selalu dirindukan. Jika sudah demikian saya pun segera hunting bakwan malang.

Ya, bakwan malang. Itu nama lain dari bakso malang. Jika di Kota Malang di kenal dengan nama bakso malang, di luar kota Malang orang menyebutnya bakwan malang. Isinya tidak jauh berbeda. Kuahnya pun sama. Dari rebusan tulang-tulang sapi dan sum-sum.

Menikmati semangkuk bakwan malang bisa mengobati rasa rindu akan kota Malang. Sambil menyeruput kuah yang terhidang, ingatan pun melayang mengenang saat-saat indah yang pernah tercipta di sana. Ini cara saya melampiaskan rindu akan sebuah kota. Bagaimana dengan kamu? (EP)

 

 

Pos-pos Terbaru