Teknologi

Jelang Dirilis, Xiaomi Mulai Umbar Desain Mi Watch

Jelang Dirilis, Xiaomi Mulai Umbar Desain Mi Watch

Jelang Dirilis, Xiaomi Mulai Umbar Desain Mi Watch

 

Jelang Dirilis, Xiaomi Mulai Umbar Desain Mi Watch
Jelang Dirilis, Xiaomi Mulai Umbar Desain Mi Watch

Di pasar wearqble device Xiaomi punya Mi Band, smartband yang begitu

populer di mata para pencinta gadget. Untuk saat ini, Mi Band yang ada d pasaran sudah menginjak versi 4 dan di Indonesia baru saja diperkenalkan secara resmi dibanderol dengan harga Rp400 ribuan.

Nah! Xiaomi dalam waktu dekat ini siap untuk meluncurkan wearable device lainnya, yakni smartwatch pertamanya. Bakal diluncurkan pada tanggal 5 November 2019 di Cina berbarengan dengan kehadiran Mi CC9 Pro, jam tangan pintar yang diberi nama Mi Watch ini pun banyak menyita perhatian para penggemar gadget.

Menjelang peluncuran resmi Mi Watch, Xiaomi telah berbagi beberapa gambar

render dari wearable device tersebut. Ya! Gambar-gambar tersebut memperlihatkan hampir semua sudut Mi Watch dan ini memberikan kita tampilan yang lebih baik dari sisi desainnya.

Seperti yang sudah diketahui dari render yang dirilis sebelumnya, Mi Watch akan datang dengan desain berbentuk persegi. Akan ada satu mahkota di sisi kanan bersama dengan satu tombol. Ya! Desain jam tangan pintar besutan Xiaomi ini sangat mirip dengan Apple Watch.

Disebut-sebut Mi Watch akan menjalankan versi khusus dari sistem operasi Android Wear besutan Google yang diperkirakan akan dinamai “Mi Wear”. Sudah dipastikan, jam tangan pintar ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 3100. Selain itu, Mi Watch juga akan tiba dengan dukungan eSIM, NFC, GPS, WiFi dan Bluetooth.

Beberapa hari yang lalu, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Mi Watch yang akan segera tiba dapat secara independen memutar musik dan pengguna akan memiliki opsi untuk mengunduh file musik ke penyimpanannya. Bocoran lainnya menyebutkan bahwa Mi Watch juga akan punya fitur sensor detak jantung dan dapat mengontrol smart home.

Terlepas dari pelacak kebugaran Mi Band, Xiaomi sebenarnya memiliki

serangkaian jam tangan pintar yang berada di bawah branding Amazfit. Tetapi, tidak satu pun dari perangkat wearable tersebut yang menjalankan Android Wear OS. Nah! Mi Watch akan menjadi yang pertama hadir dengan branding Xiaomi.

Baca Juga: