Jakarta Bebas Topeng Monyet

Jakarta Bebas Topeng Monyet

Jakarta Bebas Topeng Monyet

Jakarta Bebas Topeng Monyet

Ini merupakan suatu artikel yang saya buat sendiri mengenai langkah awal kinerja Gubernur D.K.I

Jakarta di masa mendatang yang berkaitan dengan gencarnya pemberitaan ditelevisi maupun dunia maya.

Akhir – akhir ini kita sering mendengar berita bahwa di tahun 2014 nanti akan diterapkan Jakarta bebas “topeng monyet”, dimana itu suatu langkah kerja nyata Gubernur D.K.I Jakarta. Begitu banyak media pemberitaan yang membahas canangan Gubernur Jakarta Pak Jokowi, dengan seiring waktu banyak persepsi orang yang mulai muncul bersamaan dengan pemberitaan ini. Berbagai macam spekulasi bermunculan antara yang pro dengan yang kontra, dimana masing – masing kubu memiliki pendapat yang berbeda – beda. Canangan bapak Jokowi ini memang dibilang lumayan ekstrem, karena kenapa? Karena topeng monyet itu sendiri sudah dari tahun 80-an menjadi hiburan warga jakarta maupun di beberapa daerah, suguhan ala rakyat kecil yang mampu membuat banyak orang tertawa riang melihat aksi sang monyet yang bisa memainkan segala jenis peran yang memang dari awal sudah diajarkan oleh sang empunya.

 

Mulai dari adegan naik motor – motoran, adegan berperang, berguling – guling

adegan berdadan dengan kaca kecil, adegan memakai topeng, dan lain sebagainya. Setiap hari suguhan ini menarik konsumen dimana pun mereka berada terutama anak – anak kecil yang memang pada dasarnya menyukai aksi dari topeng monyet tersebut. Hanya dengan beberapa rupiah anak – anak kecil di jakarta bisa menonton topeng monyet secara langsung tanpa harus repot – repot.

 

Ada baiknya langkah pemerintah ini kita apresiasi, karena langkah penerapan Jakarta

bebas topeng monyet dapat memberi dampak yang baik bagi kesehatan dan keamanan para warga Jakarta. Monyet – monyet yang sering digunakan para tukang topeng monyet ini ternyata teridentifikasi di virus rabies dimana jika kita terkena gigitan atau cakaran monyet itu maka bisa menyebabkan sakit bahkan kematian. Tidak hanya dilihat dari segi kesehatannya, tetapi dari segi mental para monyet dimana disini monyet – monyet ini disiksa oleh sang majikan saat melakukan pelatihan sebelum turun kejalan untuk mencari uang. Monyet – monyet ini disiksa begitu kejamnya sehingga membuat monyet secara psikologi terganggu akibat kekerasan.

 

Monyet – monyet yang biasa dipakai sebagai topeng monyet adalah

jenis monyet ekor panjang, dimana di habitat alamnya sudah mulai mengalami kepunahan akibat ulah manusia. Hewan ini termasuk kedalam kategori hewan yang dilindungi pemerintah.

Monyet – monyet ini ada baiknya kita rawat dan jaga sebaik mungkin, jangan pernah menyakiti apa lagi sampai menyiksanya karena mereka juga makhluk hidup sama seprti manusia yang memiliki perasaan mereka juga bisa menangis, terluka, dan sakit apabila diperlakukan tidak baik. Jadi sayangilah setiap makhluk hodup yang ada terutama binatang karena mereka semua ciptaan Tuhan yang harus kita cintai dan kita sayangi.

Baca Juga :