ITS Dukung Kurangi Penggunaan Plastik di Lingkungan Kampus

ITS Dukung Kurangi Penggunaan Plastik di Lingkungan Kampus

ITS Dukung Kurangi Penggunaan Plastik di Lingkungan Kampus

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu ancaman terbesar bagi

kelestarian lingkungan ialah sampah plastik. Menyadari hal tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun kini telah memulai langkah baru untuk mengurangi penggunaan plastik di lingkungan kampus guna membantu mengurangi tingginya sampah plastik.

Langkah tersebut juga sesuai dengan program Kementerian Lingkungan

Hidup dan Kehutanan (LHK), serta ditunjang adanya Instruksi Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) yang dikeluarkan 25 Juni 2019 lalu mengenai Larangan Penggunaan Kemasan Air Minum Berbahan Plastik dan/atau kantong Plastik di Lingkungan Kemenristekdikti.

Sekretaris Institut ITS Dr Dra Agnes Tuti Rumiati MSc mengatakan, pasca diterimanya instruksi Menristekdikti tersebut, ITS pun makin gencar mengimbau seluruh sivitas akademika ITS untuk mengurangi konsumsi air minum dalam kemasan plastik sekali pakai dan kantong plastik di lingkungan kampus.

“Kami sudah mensosialisasikan kepada para dekan, kepala departemen dan

pimpinan-pimpinan unit yang ada di ITS, dan saat ini juga sedang disiapkan surat yang akan diedarkan untuk setiap unit yang ada di ITS,” beber perempuan yang akrab disapa Tuti ini.

 

Sumber :

https://mybelmont.belmontcollege.edu/ICS/Academics/ADN/ADN__2140C/2018_SG-ADN__2140C-02A/Blog_4.jnz?portlet=Blog_4&screen=View+Post&screenType=next&Id=eeb2f7bb-92d1-4ecb-840f-b9301671d4f7