HUT RI, Ajang Mengenang Masa Perjuangan

HUT RI, Ajang Mengenang Masa Perjuangan

HUT RI, Ajang Mengenang Masa Perjuangan

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, berbagai cara masyarakat

merayakannya. Begitu juga di SMPN 3 Kota Jambi, dimana mereka memanfaatkan moment ini untuk mengenang kembali masa perjuangan para pejuang dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan.

“Ini sebagai moment mengenang hal positif kepada peserta didik,” ungkap M. Yusmi, Kepala SMPN 3 Kota Jambi saat ditemui kemarin.

Disampaikannya, generasi muda tentunya memiliki peran penting dalam

menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Seiring dengan itu, perkembangan zaman yang begitu pesat juga sangat berdampak pada generasi muda.

Oleh karena itu, menurutnya pada moment HUT RI ini, peserta didik diajak mengenang serta mengulas kembali bagaimana perjuangan rakyat Indonesia dalam memperebutkan kemerdekaan.

“Nantinya akan kita ajak siswa merenung kembali perjuangan memperebutkan

sekaligus mempertahankan NKRI. Sebagai motivasi kepada peserta didik itu sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa sebagai generasi muda, pelajar tidak hanya dituntut untuk belajar. Tetapi juga bagaimana mengembangkan perannya sebagai warga negara Indonesia. Salah satunya dengan terus berprestasi hingga mengharumkan nama Indonesia.

“Kita harapkan siswa didik dapat terlepas dari pengaruh buruk perkembangan zaman, seperti narkoba, balapan liar dan hal-hal lainnya. Sebaliknya, mereka kita inginkan agar berprestasi dan berguna bagi agaman, nusa dan bangsa,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/38LTHBN