Hadiri Dzikir Akbar Masjid Al-Furqon Sindang Barang

Hadiri Dzikir Akbar Masjid Al-Furqon Sindang Barang

 

Dzikir Akbar

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman menghadiri Dzikir Akbar yang digelar Masjid Al-Furqon Kampung Sindang Barang RW 09, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (4/03/2018).

Dalam sambutannya Usmar mengungkapkan

Semoga kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan jamaah masjid Al-Furqon dan keluarga besar H. Abdul Fatah selalu diridhoi Allah SWT. Demikian juga kepada guru, orangtua dan para Kyai. “Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya,” katanya.

Usmar mengajak semua jamaah yang hadir untuk mendengarkan dengan seksama ceramah yang akan disampaikan pada Dzikir Akbar ini. “Mudah-mudahan ceramah ini akan memberikan pencerahan bagi kita semua,” ungkap Usmar.

Kota Bogor

Dia juga meminta dukungan dan doa dari semua jamaah agar selama memimpin Kota Bogor dalam waktu 4 bulan kedepan dapat menyelesaikan beberapa persoalan yang dihadapi. “Mudah-mudahan dengan semua kekuatan yang ada beberapa persoalan krusial yang muncul sekarang dapat diselesaikan demi kenyamanan warga Kota Bogor semuanya,” harapnya.

Sementara itu ketua panitia Dzikir Akbar H. Saepuloh mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka haul Tuan Sulthon Auliya Syekh Abdul Qodir Jaelani. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai munajah diri dalam bentuk Dzikir dan memperkuat tali silaturahmi serta Ukhuwah Islamiyah terhadap sesama umat muslim.

Syekh Abdul Qodir Jaelani

Haul tuan Sulthon Auliya Syekh Abdul Qodir Jaelani di Masjid Al-Furqon sudah dilaksanakan secara rutin hampir 45 tahun. Kegiatan ini dibawah bimbingan seorang guru mursyid yang tawadhu dan bersahaja yakni almarhum KH. Abdul Fattah.

Beliau juga merupakan pelopor pendirinya ajaran Thoriqoh Naqsabandiyah di Kampung Sindang Barang, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat.

Sumber : https://www.ayoksinau.com/