Teknologi

Google menantang Amazon dalam e-commerce

Google menantang Amazon dalam e-commerce

Google menantang Amazon dalam e-commerce

 

Google menantang Amazon dalam e-commerce
Google menantang Amazon dalam e-commerce

Meskipun merupakan raksasa web, namun Google masih jauh dari memiliki

tempat penting di e-commerce selama bertahun-tahun, Google telah berjuang untuk menciptakan perusahaan penjualan online yang mampu bersaing secara serius dengan Amazon, yang merupakan raksasa e-commerce , sekarang Google bermaksud untuk menantangnya, sehingga mengambil giliran strategis nyata dan tampaknya ingin menaklukkan pangsa pasar yang sudah diakuisisi oleh saingan utamanya Amazon. Informasi, melaporkan bahwa Google saat ini sedang melakukan percobaan di mana produk direkomendasikan di bawah video YouTube, dengan harganya. Idenya adalah bahwa pengguna internet yang menonton video akan tertarik pada produk dan membelinya dalam prosesnya.

Eksperimen pertama mengirim pengguna Internet ke Google Express, layanan

yang disediakan untuk saat ini di Amerika Serikat, untuk menyelesaikan pembelian mereka di sana. Google melakukan segala upaya untuk menarik sebanyak mungkin merek ke Google Express untuk meningkatkan dan mendiversifikasi jumlah pilihan bagi pengguna Internet.

Beli saham
Google telah meluncurkan Marketplace baru, Tindakan Perbelanjaan pada awal 2019. Bahkan jika Google tidak ingin memenuhi syarat platform baru sebagai pasar, ia memiliki karakteristik pasar, memungkinkan e-pedagang untuk online produk mereka yang akan terlihat online untuk pengguna internet dari jaringan pencarian Google, Google Shopping dan wizard suara Google. Awalnya dicadangkan untuk hubungan komersial B2B “Bisnis ke Bisnis”, sekarang program baru Google membuka hingga B2C “Bisnis ke Konsumen”, yang memungkinkan pedagang elektronik menawarkan produk mereka di semua platform raksasa Amerika. Dan ini akan memberi pengguna Internet pengalaman pengguna yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Tujuan program

kemudahan mencari produk menggunakan Google voice wizard atau Google shopping. Kesederhanaan proses pembelian dengan menyatukan semua penawaran penjual dalam satu keranjang belanja universal.

Menawarkan lebih banyak visibilitas ke pedagang elektronik di mesin pencari. Konsekuensi langsung: komitmen yang lebih baik dari Google dikombinasikan dengan peningkatan loyalitas pelanggan.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/