Disdik Kucurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Gakin

Disdik Kucurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Gakin

Disdik Kucurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Gakin

Dinas Pen­didikan (Disdik) Kota Bogor dalam waktu dekat bakal menyeleksi

ma­hasiswa yang menerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Calon penerimanya, maha­siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui Se­leksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

”Yang akan kita seleksi sebanyak 88 orang. Mereka adalah warga Kota Bogor yang diterima di Insti­tut Pertanian Bogor (IPB). Sedang­kan yang bakal menerima bea­siswa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor tersebut sekitar 20 orang. Tapi, mereka dari siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu. Jadi, sekarang ini baru tahap sosiali­sasi,” terang Kepala Dinas Pendi­dikan (Kadisdik) Kota Bogor, Fah­rudin, ketika ditemui Metropolitan, di ruang kerjanya.

Materi seleksi, sambung Fahrudin, akan dilaksanakan tiga tahap, yaitu seleksi

administrasi, wawan­cara dan studi lapangan. ”Dari hasil seleksi itu, disdik akan me­netapkan 20 orang yang diajukan untuk menerima beasiswa selama mereka kuliah di Perguruan Ting­gi Negeri (PTN) tersebut, tapi dengan rata-rata IP 2,7,” ujar Fahmi, pang­gilan akrab Fahrudin.

Kadisdik yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Perencanaan Pelaporan Disdik, Jajang Koswara, menamba­hkan, program beasiswa itu sudah kedua kali diluncurkan. Tahun se­belumnya, disdik telah memberikan beasiswa kepada sepuluh warga Kota Bogor yang kuliah di Universi­tas Indonesia (UI) dan IPB.

”Kalau masuk PTN-nya melalui jalur Bidik Misi dan SNPTN atau jalur rapor

(undangan) tidak dibe­rikan. Jadi, beasiswa itu hanya di­berikan kepada mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTN,” tambahnya.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/SNJD2NS