Diresmikan Menristekdikti, JIHS Kini Jadi Politeknik Jakarta Internasional

Diresmikan Menristekdikti, JIHS Kini Jadi Politeknik Jakarta Internasional

Diresmikan Menristekdikti, JIHS Kini Jadi Politeknik Jakarta Internasional

Jakarta – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir melakukan peresmian Akademi Pariwisata Jakarta International Hotel School (JIHS) menjadi Politeknik Jakarta Internasional yang dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Peresmian lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Arta Graha Group tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Seminar yang mengusung tema Peran Pendidikan Vokasi dalam Menciptakan SDM Indonesia Unggul di Era Revolusi  Industri 4.0.

Dalam sambutanya Nasir mengatakan, perubahan status dari akademi

menjadi politeknik tersebut membuktikan  keseriusan AGG dalam peranya membantu dunia pendidikan.

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada AGG. Ini artinya AGG punya komitmen untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) via pendidikan yang merupakan sebuah kewajiban negara,” kata Nasir.

Ia berharap, JIHS dapat terus berkarya menghasilkan lulusan terbaik khususnya pada bidang perhotelan yang memang menjadi andalan lembaga pendidikan. “Memasuki era digital industri 4.0. Semoga AGG bisa terus jadi bagian dalam misi negara ini untuk mencerdaskan bangsa,” tambah Nasir.

Sementara itu, Pendiri AGG Tomy Winata berharap  kepercayaan yang

diberikan kepada Politeknik Jakarta Internasional ini bisa berbanding lurus dengan lulusan-lulusan hebat. “Mudah-mudahan, dengan peningkatan status ini maka ada hikmah. Membuat standar semakin tinggi. Ini untuk kebaikan bangsa sehingga bisa lahir aset-aset terbaik,” ungkapnya.

Senior AGG Indra S. Budianto mengatakan, peresmian  Akademi Pariwisata Jakarta International Hotel School (JIHS) menjadi Politeknik Jakarta Internasional sangat berarti bagi lembaga pendidikan tersebut.

“Setelah 25 tahun perjalanan Akademi Pariwisata Jakarta International Hotel

School (JIHS) dalam mencetak SDM unggul di bidang perhotelan & pariwisata, dengan 2000 alumni tersebar dilebih dari 100 hotel Bintang Lima di Indonesia pada 4 Oktober 2019 berubah bentuk menjadi Politeknik Jakarta Internasional” jelas Indra.

Indra menerangkan bahwa Politeknik Jakarta Internasional yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Jakarta International Hotels meluncurkan 3 Program Studi unggulan baru Sarjana Terapan (D4).

” Tiga program studi tersebut yaitu Manajemen Perhotelan, Analis Keuangan & Keamanan Sistem Informasi. Selain itu ada juga Program existing D3 Perhotelan & D1 Extension Perhotelan khusus bagi karyawan di lingkup industri perhotelan & pariwisata,” kata Indra.

 

Sumber :

https://canvasmed.fiu.edu/eportfolios/24530/Home/Paleolithic_Age