Dibalik Resep Ayam Goreng KFC

Dibalik Resep Ayam Goreng KFC

Dibalik Resep Ayam Goreng KFC
Dibalik Resep Ayam Goreng KFC

Anda penggemar ayam goreng?, ternyata tidak hanya Upin dan Ipin saja yang menyukai ayam goreng tapi hampir sebagian besar penduduk dunia sudah merasakan apa yang namanya ayam goreng.

Dimanakah anda biasanya membeli ayam goreng?…..yah, pasti banyak diantara kalian yang menjawab di KFC atau restaurant-restaurant lainya. Namun apakah anda pernah berfikir kenapa ayam goreng di KFC sangat terkenal hingga diseluruh dunia!…..Apa sang pemilik menggunakan dukun?….atau ada suatu hal yang membuat KFC begitu popular, hem….patut di ulas lebih dalam bro/sis.

Siapa di dunia ini yang tidak kenal KFC, restaurant cepat saji ini merupakan salah satu restaurant yang menyediakan ayam goreng dalam menunya. Walaupun menu dalam KFC terus berubah namun tetap saja ada kaitannya dengan ayam, betul gak?….

Kesuksesan KFC tidak terlepas dari pemiliknya yaitu kakek-kakek yang pada masanya berusia 65 tahun, kakek-kakek itu bernama Colonel Sanders saat itu Colonel menerima cek jaminan sosialnya sebesar US$ 99.

Tentu saja hal tersebut tidak akan cukup untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari apalagi di negeri paman sam!. Dia juga sempat bangkrut dan tinggal di sebuah rumah kecil. Ide satu-satunya yang dapat menolong dia adalah dengan menjual resep rahasia yang ia miliki mengenai ayam goreng, memang resep ayam goreng miliknya disukai oleh teman-temannya. Dari ide sederhananya inilah ia mengambil tindakan besar dan sebagai tiket baginya untuk memperoleh uang milyaran.

Awal kisah kakek Colonel meninggalkan rumahnya di Kentucky dan berkelana ke banyak negara bagian di Amerika Serikat untuk menjual idenya tersebut.

Satu persatu restaurant ia datangi dan mengatakan kepada pemilik restaurant bahwa ia memiliki resep ayam goreng yang pasti disukai oleh banyak orang bahkan ia menawarkan resepnya itu secara gratis tis tis tis…..sebagai imbalan ia memperoleh persentase kecil dari tiap potong ayam goreng yang terjual. ehm…….namun kalian pasti bisa menebak kan apa yang ia dapatkan!……yah…..PENOLAKAN (x_x).

Bukan kakek Colonel namanya jika ia menyerah. Penolakan demi penolakan ia dapatkan konon dari sumber yang penulis baca penolakan yang diterima kakek Colonel sebanyak 1000 kali penolakan kan kan OMG……hingga akhirnya resepnya diterima…..alhamdulillah wa sukurilllah 🙂 . Berjalannya waktu Colonel meraih kesuksesan mengubah kebiasaan makan manusia di dunia dengan Kentucky Fried Chicken (KFC) miliknya.

Oke bro and sis ada dua benang merah yang bisa kita tarik garis besarnya dari sang kakek Colonel Sanders….Pertama berapa banyak dari kita akan terus mengetuk pintu-pintu ketika telah menerima 1000 penolakan?, weleh-weleh boro-boro 1000! mungkin 100 penolakan aja gak bakalan sampe dan mengucapkan kata-kata yang mengeluh…..hehe.

Kedua sudah sejauh mana implementasi ide sederhana kita supaya menjadi nyata, Bill Gates sang pendiri Microsoft berkata kira-kira begini “ide apa pun baik itu besar maupun kecil tidak akan bernilai jika tidak di lakukan”.

Inilah mengapa hanya segelintir orang saja yang dapat sukses seperti kakek Colonel Sanders dan mereka itulah orang-orang yang dapat menguasai dunia dalam bidangnya masing-masing. Banyak diantara kita termasuk saya ketika menerima sedikit hadangan pasti mengeluh.

Penulis membuat tulisan ini hanya sebagai bahan untuk kembali mengingat bahwa apa yang menghadang kita tidak seberapa dibandingkan dengan orang-orang diluaran sana. So..teruskan usaha gigih bro dan sis diluaran sana dalam menghadapi hai-hari dan raih kesempatan yang ada dengan cara kreatif, jangan menyerah….KAKEK Colonel Sanders aja bisa pasti kita juga bisa. So, jangan minder dan ragu bro and sis untuk menjalankan ide kamu, siapa tau dengan ide tersebut kamu bisa mambuka banyak lapangan kerja, aamiin.

Baca juga artikel: