Di Ajang Alix Cup 2019, SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek

Di Ajang Alix Cup 2019, SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek

Di Ajang Alix Cup 2019, SMP Islam Al Ikhlas Raih Juara Memanah Se-Jabodetabek

Jakarta-SMP Islam Al Ikhlas berhasil menjadi juara satu dalam lomba memanah dalam gelaran Alix Cup 2019. Kegiatan lomba ini sendiri diikuti dari 90 sekolah dari tingkat TK, SD dan SMP se-Jabodetabek. Acara yang berlangsung 5 hingga 12 Oktober ini diadakan di tiga tempat yaitu, SMP Islam Al Ikhlas jalan Cipete III, Cilandak Barat, dan Home Court Cilandak.

Walikota Jakarta Selatan, H. Marullah Matali mengatakan kegiatan ini adalah

kegiatan positif dan patut menjadi contoh karena lewat kegiatan ini sebagai ajang menampilkan kreativitas anak-anak  yang selama ini telah berlatih. Tak hanya itu, melalui kegiatan seperti melatih jiwa kepemimpinan siswa untuk berani tampil, dan menunjukan minat dan bakat mereka.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan di wilayah Jakarta Selatan. Selamat bagi mereka yang berhasil menjadi juara, semoga bisa dipertahankan prestasinya, dan menambah cabang juara lainnya,” ujarnya.

Ketua Alix Cup 2019 Muhammad Muchsin Hadiansyah mengatakan Alix Cup

kali ini mengatakan tema “Beyond The Beach”.  Dipilihnya tema pantai karena untuk melestarikan alam, khususnya pantai dari limbah plastik. Hal ini pula menjadi gerakan awal yang bisa dimulai dari lingkungan sekolah.

Alix Cup pertama kali diselenggarakan oleh OSIS SMP Islam Al Ikhlas pada tahun 1996. Pada awalnya hanya ada dua kompetisi yaitu futsal dan basket. Namun, sejak tahun 2010 hingga sekarang, jenis kompetisi yang dipertandingkan semakin beragam.

Lanjutnya, Alix Cup merupakan kompetisi bidang akademik dan non akademik

antar SD & SMP se-Jabodetabek. Kompetisi bidang akademik meliputi Tahfidz Al Quran, cerdas cermat MIPA, Bahasa Indonesia, Speech dan Story Telling. Sedangkan kompetisi non akademik antara lain basket, futsal, tari tradisional, panahan, fotografi, dan paskibra.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SMP Islam Al Ikhlas Indra Fithra Wirawan S.Pd mengaku bangga kepada siswa-siswa yang telah berhasil mengadakan Alix Cup terbesar se-Jabodetabek dan meraih juara pertama dalam lomba panahan tersebut.

“Tujuan yang diharapkan dari kegiatan Alix Cup ini adalah agar siswa dapat merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi kegiatan yang berskala besar dengan baik dan sebagai ajang prestasi bagi siswa SMP Islam Al Ikhlas;” pungkasnya.

 

Sumber :

https://scalar.dartmouth.edu/scalar/guest/10-characteristics-and-examples-of-mushroom-like-protists-as-well-as-an-explanation?t=1574608285200