Umum

Desain Lemari Bawah Tangga

Banyak barang dan furnitur yang tidak terlalu besar di dalam rumah adalah masalah umum dan biasa terjadi. Salah satu akibat besarnya, kebingungan dalam penempatan barang, seringkali membuat pusing kepala.

Namun, pembatasan ini pada akhirnya mengharuskan Anda, sebagai pemilik rumah kecil, untuk memperlakukan dan menggunakan semua ruang yang tersedia dengan lebih cerdas, lebih hati-hati. Saatnya berpikir lebih kreatif dan menciptakan ruang penyimpanan alternatif.

Jika berhati-hati saat membuat bagian bawah tangga, Anda akan mendapatkan banyak keistimewaan.

Tahukah Anda bahwa ada salah satu sudut rumah yang sering terlupakan? Area di bawah tangga. Area ini sangat mungkin untuk menjadi lemari penyimpanan.

Selain lemari pakaian, Anda juga bisa mendesain rak buku, rak display, lemari pakaian mini dan lemari pakaian.

Selain menghubungkan lantai, Anda bisa menggunakan hampir semua bagian tangga. Misalnya di tangga, Anda bisa membuat laci penyimpanan. Sedangkan di bagian bawah, Anda bisa mendesain rak serbaguna, lemari pakaian, atau jenis tempat penyimpanan lainnya.

Selain menghubungkan lantai, Anda bisa menggunakan hampir semua bagian tangga.

Desain lemari pakaian di bawah tangga

Biasanya anak tangga paling bawah selalu kosong. Tapi Anda sebenarnya bisa mendesain sesuatu di sana. Area di bawah tangga bisa Anda desain menjadi lemari pakaian.

Di bawah tangga, lemari ini menjadi solusi kreatif untuk menghindari keterbatasan ruang rumah mungil. Area ini, yang biasanya tidak digunakan, dapat dengan mudah diubah menjadi area penyimpanan di mana fungsionalitas tambahan dapat ditambahkan.

Tip; jangan lupa ukur dulu. Itu membuatnya mudah untuk disesuaikan dan dipersonalisasi. Sangat cocok untuk area yang tersedia. Selain itu, model dan desainnya selaras dengan gaya desain interior secara keseluruhan. Selesaikan panel lemari pakaian dengan lapisan warna yang serasi dengan furnitur kayu lainnya untuk keseimbangan visual.

Papan rak / lemari penyimpanan tarik

Selain menempatkan lemari pakaian custom di bawah tangga, Anda juga bisa mendesain rak sebagai tempat penyimpanan multifungsi. Misalnya rak buku.

Seperti yang terlihat pada gambar, area di bawah tangga bisa didesain sebagai tempat penyimpanan berbagai koleksi buku.

Dengan begitu, Anda bisa mengintegrasikan beberapa perpustakaan pribadi dengan ruangan lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari area di bawah tangga.

Di bawah tangga pakaian dan sepatu

Jika ada cukup ruang di bawah tangga, Anda bisa menggunakannya dengan lebih leluasa.

Desainnya sebagai tempat menyimpan pakaian dan sepatu layaknya lemari pakaian mini.

Anda bisa membuat lemari pakaian dengan desain dengan gantungan.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Ingatlah untuk memanfaatkannya sebaik mungkin untuk menyimpan lokasi penyimpanan lain, sepatu, atau barang berharga lainnya.

Sekarang, tidak sulit menggunakan area yang biasanya kurang dimanfaatkan untuk lemari penyimpanan fungsional.

Konsep lemari di bawah tangga merupakan cara yang cermat untuk menghindari ruang terbatas, terutama pada rumah minimalis mungil masa kini.