Cara Pembesaran Ikan Hias Guppy di Aquarium

Cara Budidaya Ikan Hias Guppy di Aquarium

Cara Pembesaran Ikan Hias Guppy di Aquarium
Cara Pembesaran Ikan Hias Guppy di Aquarium

Guppy sesungguhnya berasal di wilayah Amerika bagian Selatan dan Amerika Tengah. Ikan itu masuk ke negara Indonesia mulai sejak th. 1920 dengan model ikan aquarium. Kemudian masuk ke alam bebas lantas mengalami perkembangbiakan demikian cepat. Dengan bentuk sirip yang sangat indah serta warnanya yang menarik bikin beberapa orang mulai lakukan budidaya guppy lewat aquarium.

Penetasan Benih

Buat penetasan benih , wadah di isi air bersih yang telah di aerasi. Kwalitas air bias dijaga melalui pergantian air baru ketiga untuk setiap 1 hingga 3 hari. Tanda-tanda hamilnya guppy bisa di lihat 2 minggu sesudah sistem pembenihan. Guppy itu bisa hamil sampai 1-3 kali pada satu konsepsi serta bisa membuahkan sekitar 3000 hingga 10. 000 telur.

Pendederan Benih Puppy

umpan ikan bawal – Waktu pendederan benih , jadi kolam di tempatkan pada ruang terbuka. Tambahkan tanaman air seperti eceng gondok atau hydrilla juga sebagai tempat berlindung. Lantas tambahkan aerasi pada aquarium.

Pemberian Pakan

Pada guppy barusan menetas tidak butuh memberi penambahan makanan karena masih tetap ada sisa makan pada perutnya yang masih tetap melekat kira-kira 3 hingga 5 harian. Benih bisa diberikan penambahan makanan berupa kutu air atau artemia ikan.
Sesudah melalui bagian cara budidaya ikan guppy di aquarium diatas , jadi Anda bisa mempersiapkan yang bisa dipiara pada aquarium. Umumnya pqadasaat sudah berumur 20 hari jadi dapat dibedakan gender atau tipe kelaminnya. Di mana cuma jantanlah yang bisa di jual untuk ikan hias.