Fashion

CARA MERAWAT KAIN POLYCOTTON

CARA MERAWAT KAIN POLYCOTTON

CARA MERAWAT KAIN POLYCOTTON

CARA MERAWAT KAIN POLYCOTTON

tahukah Anda bagaimana cara merawat pakaian dengan bahan kain sintetis? Bagaimana cara mencuci pakaian bahan polycotton yang benar, agar pakaian tidak cepat rusak? Simak beberapa tips mencuci pakaian bahan polycotton berikut ini.

• BAGAIMANA CARA MENCUCI PAKAIAN BAHAN POLYCOTTON

Cara mencuci pakaian dengan bahan polycotton sebenarnya tidak jauh beda dengan mencuci jenis pakaian yang lainnya. Namun, jika pakaian dengan bahan sintetis dapat di cuci dengan menggunakan mesin cuci, tetapi Anda harus menggunakan program khusus untuk mencuci jenis pakaian sintetis.

Agar pakaian tidak cepat rusak, sebaiknya gunakan mesin cuci dengan putaran yang rendah. Selain itu, hindari mencuci kain dengan bahan polycotton dengan suhu yang tinggi. Hal itu untuk mencegah serat baju agar tidak cepat rusak.

• HAL- HAL PENTING YANG HARUS DIINGAT SAAT MENCUCI PAKAIN DENGAN BAHAN POLYCOTTON

Pertama, Anda harus mengecek label baju jika merasa ragu. Jika mesin cuci yang Anda miliki tidak tersedia program khusus untuk mencuci bahan sintetis.

Maka tidak perlu khawatir, Anda dapat mebaca bagin label baju, untuk mengetahui temperature maksimal mencuci pakaian bahan tersebut. Biasa pakaian yang bermerk, terdapat label untuk petunjuk pencucian.

Kedua, hindari suhu panas yang berlebihan. Bahan pakaian sintetis biasanya lebih senditif terhadap panas termasuk bahan polycotton. Jadi hindari menggunakan mesin pengering dan pada saat menyetrika gunakan temperature rendah.

Akan lebih baik jika Anda melapisi dengan kain tipis pada saat menyetrika, agar pakaian bahan polycotton terlindungi dari panas yang berlebih.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/my-town-farm-apk/