Umum

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas TERBUKTI

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas TERBUKTI

Cara ampuh menyimpan daging di kulkas TERBUKTICara ampuh menyimpan daging di kulkas TERBUKTI

Cara menyimpan daging kurban di kulkas harus anda perhatikan agar bertahan dalam jangka waktu yang lama. Karena untuk membuat daging awet di butuhkan tips khusus.

inilah beberapa cara menyimapan daging di kulkas yang harus anda lukakan:

1. Sebelum daging disimpan , “jangan dicuci” bila dicuci maka kuman kuman dan bakteri bakteri akan masuk ke dalam pori-pori daging, dan akan menyebabkan turunnya kualitas daging. Sebaiknya cuci daging saat akan dimasak.

2. Sebelum daging disimpan di lemari pendingin (freezer) sebaiknya, ditempatkan di dalam kulkas yang sejuk. Kurang lebih selama 4-5 jam. Jika sudah itu dimasukkan ke dalam lemari pendingin freezer.

3. Jika mendapatkan daging yang banyak hingga 3 sampai 4 kilo sebaiknya, jangan langsung semua dimasukkan ke dalam freezer akan tetapi cara yang lebih baik dipotong kecil-kecil setelah itu, dimasukkan ke dalam plastik ukuran ½ kilo atau 1 kilo, baru kemudian dimasukkan ke dalam freezer. Cara tersebut agar mudah saat akan memasak daging dan bisa tahan lama.

4. Jika ingin memasak daging yang beku, jangan dicairkan dengan menggunakan air panas atau dipanaskan dalam air. Cara terbaik adalah dengan melelehkan nya demgan air keran memgalir dan posisi daging masih terbungkus di dalam plastik. Setelah es mencair baru dicuci bersih lalu dimasak.

5. Jangan menggunakan kresek warna hitam. Karena kresek warna hitam adalah hasil dari daur ulang, sebaiknya memakai plastik bening. Plastik hitam mengandung karsinogen yang berpotensi memicu kanker di dalam tubuh.

Itulah cara menyimpan daging di kulkas yang baik, dan tentunya bisa bertahan lama

 

Sumber: https://multiply.co.id/whatsapp-berlakukan-pip-panggilan-video/