Berapa Penghasilan Pembuat Virus Malware Android Perhari?

Berapa Penghasilan Pembuat Virus Malware Android Perhari?

Berapa Penghasilan Pembuat Virus Malware Android Perhari?
Berapa Penghasilan Pembuat Virus Malware Android Perhari?

Virus atau program perusak sudah ada sejak komputer pertama kali lahir, seperti halnya komputer dan perangkat pintar yang semakin berkembang begitupun dengan virus komputer atau malware yang ikut dalam perkembangan komputer.

Perkembangan dunia teknologi yang hari ini semakin pesat bahkan semua orang pempunyai perangkat pintar, dan kemunculan serta perkembangan android menjadikan Hacker atau pembuat virus malware sangat diuntungkan, mengapa tidak. Dulu pada saat hanya ada perangkat komputer yang harganya lumanya tidak ekonomis tidak membuat semua orang dapat memilikinya secara mudah.

Namun berbeda dengan android yang saat ini semua orang dapat miliki

dengan range harga yang sangat Low-Level sampai dengan High – Level. Perkembangan ini dijadikan sebagai mata pencaharian oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab atau biasa disebut hacker untuk mendapatkan uang sebanyak – banyaknya dari sistem yang sudah ada saat ini.

salah satu hacker yang kini dalam perbincangan adalah Pembuat Virus Malware Android Hummer . Hummer dalam sehari bisa menginfeksi jutaan perangkat android, dihitung dari awal tahun 2016, sudah ada sekitar 1.2 Juta Perangkat android yang terkena virus malware buatanya, seperti yang dikutip dari “Cheetah Mobile”. angka ini jauh lebih tinggi daripada yang diraih oleh perancang malware lainnya GhostPush.

Sejauh ini Smartphone yang lebih banyak terkena infeksi adalah smartphone yang sudah di root

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa smartphone yang belum di root juga akan terkena infeksi jika penggunaan internetnya tidak pernah terkontrol. Smartphone yang sudah di root tidak mempunyai sistem penyegah, yang membuat langsung virus itu mencapai sistem tanpa harus meminta izin kepada pengguna smartphone.

Lalu dari mana dan dengan apa cara mereka mendapatkan uang dari pengguna android ? Sistem malware yang dibuat oleh Hummer adalah perusak sistem sehingga mereka bisa mengenalikan perangkat kita tanpa kita ketahui. Setelah itu hummer akan menggunakan aksesnya ini untuk mengklik iklan – iklan yang mereka miliki sehingga uang yang dihasilkan dari klik iklan akan masuk dalam rekening mereka.

game offline android – Memang jumlah pernghasilan dari iklan ini hanya $0.5 / Iklan/User namun coba kita kalikan jika ada sekitar 1.2 Juta perangkat android yang bisa dikendalikan maka hasilnya yang mereka dapatkan perhari sekitar $600 Ribu Dollar atau setara dengan Rp.7.8 Miliar rupiah. Jumlah itu adalah hanya perkiraan dan bisa jadi jauh lebih besar dari itu.

Seperti kabar yang beredar bahwa

Hummer adalah hacker yang berasal dari Negeri Tirai Bambu China , dan salah satu negara incaranya adalah negara berkembang seperti India,Indonesia, Turki, China dan Mexico. Indonesia berada pada urutan kedua smartphone terbanyak yang terkena infeksi dari malware hummer.

Jadi bagi pengguna smartphone yang telah di rooting, harus berhati – hati karena bisa jadi smartphone anda sudah di susupi oleh Hummer atau malware lainnya.

Terimakasih sudah membaca artikel “Berapa Penghasilan Pembuat Virus Malware Android Perhari ?”