Teknologi

Aplikasi Smartphone untuk Atasi Anak Kecanduan Gim

Aplikasi Smartphone untuk Atasi Anak Kecanduan Gim

Aplikasi Smartphone untuk Atasi Anak Kecanduan Gim

Di era serba digital, tak banyak orang tua yang tahu kalau saat ini ada sejumlah aplikasi smartphone untuk membatasi penggunaan anak yang kecanduan gim. Jadi, jika terpaksa orang tua dapat memberikan ponsel kepada anak dengan pembatasan waktu penggunaan aplikasi.

Anak ketergantungan smartphone memang menjadi tantangan tersendiri bagi

orang tua. Banyak orang tua yang terpaksa memberikan ponsel supaya si anak diam. Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/03/2019), berikut ini tiga aplikasi smartphone yang disediakan pengembang untuk membatasi penggunaan anak;

Kids Place

Aplikasi berbentuk launcher ini dapat ditemukan di Android Play Store. Pengguna, dalam hal ini orang tua bisa memilih aplikasi mana saja yang boleh digunakan oleh anak. Dalam ‘home’ buatan itu nantinya akan tersedia aplikasi yang sebelumnya sudah dipilih, sehingga orang tua bisa mengontrol kapan waktu aplikasi digunakan anak dan berapa lama penggunaannya.

Kalau si anak mau ‘kabur’ dari launcher yang disediakan, nantinya akan muncul

pin yang cuma diketahui oleh orang tua.

Aplikasi ini sangat cocok bagi orang tua yang masih suka meminjamkan smartphonenya pada anak. Namun, orang tua harus menjaga pin-nya supaya tidak diketahui anak. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi meng-uninstall aplikasi yang tida boleh digunakan oleh anak.

Kids Launcher

Aplikasi Kids Launcher ini hampir sama dengan Kisd Place lantaran berbentuk

launcher. Tapi bedanya launcher yang satu ini benar-benar menyerupai launcher asli bawaan dari ponsel. Di mana aplikasi yang diizinkan semuanya telah tersedia di ‘home’.

 

sumber :

https://okabawes.co.id/missile-diplomacy-apk/