Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter UMS B, Rektor Pastikan Tak ada Kenaikan Biaya Pendidikan

Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter UMS B, Rektor Pastikan Tak ada Kenaikan Biaya Pendidikan

Akreditasi Prodi Pendidikan Dokter UMS B, Rektor Pastikan Tak ada Kenaikan Biaya Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) hari ini mengadakan syukuran

atas diraihnya Akreditasi Baru untuk Program Studi Pendidikan Dokteran pada Selasa (2/4/2019) di Velvet Resto Hotel Gunawangsa Merr.

Akreditasi baru yang diraih UMS adalah Akreditasi B untuk prodi Pendidikan Dokter. Prodi Pendidikan Dokter UMS baru berdiri 3 tahun sejak 2016-2019 dengan nomer SK: 0110/LAM-PTkes/Air/Sar/III/2019 oleh Menristek Dikti.

Surat keputusan yang diterima Rektor UMS pada tanggal 1 April kemarin

merupakan hasil dari kerja keras UMS dalam menciptakan proses pembelajaran pendidikan dokter yang layak dan kompatibel, baik dalam sarana prasarana maupun sumber daya manusia atau pendidik (dosen, red).

Rektor UMS, Dr.dr. Sukadiono, MM mengucapkan syukur atas perolehan akreditasi yang baik ini.
“Dapat B ini sudah luar biasa, mengingat Prodi Pendidikan Dokter baru menginjak 3 tahun, biasanya kalau baru itu dapat C kita dapat B. Saya syukur Alhamdulillah. Semua berkat kerja keras yang tiada henti,” ungkapnya.

Dengan diperolehnya akreditasi B untuk UMS berarti ada 8 Fakultas

Kedokteran Universitas Muhammadiyah diseluruh Indonesia yang mendapatkan akreditasi B. Rektor pun mengatakan cita-cita untuk bisa memperoleh akreditasi A dalam kurun waktu 4-5 tahun kedepan.

Rektor pun mengatakan bahwa tahun ini karena akreditasi sudah naik, kuota akan ditambah 25 dari kuota awal,sehingga 75 mahasiswa baru dan memastikan tidak ada kenaikan biaya pendidikan.

“Tidak ada kenaikan SPP dan DPP tetap. Hanya penambahan kuota soalnya saya tidak mau terburu-buru jalan berlahan tapi pasti. Untuk biaya pendidikan itu sesuai standar Universitas Muhammadiyah,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://write.as/mbxkqf3kxszduekk.md