Akhiri Masa KKN, LPPM Univrab Gelar Work Shop

Akhiri Masa KKN, LPPM Univrab Gelar Work Shop

Sebanyak lebih kurang 160 mahasiswa Universitas Abdurrab (Univrab), pekan ini mengakhiri masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak.

Sebagai bentuk pamitan kepada segenap upika dan masyarakat setempat, LPPM

Univrab menggelar perpisahan sekaligus work shop dengan tajuk “Optimalisasi sumber daya pembangunan berbasis Melayu Islami di Kecanatan Sungai Mandau” yangbdigelar di Aula SMAN 1 Sungai Mandau, Kamis siang (10/8).

Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara yang dikonfirmasi wartawan menyebut, mahasiswa Univrab peserta KKN tersebut telah berada di Sungai Mandau selama sebulan dan melaksanakan pengabdian di empat Kampung (Desa), yakni Kampung Sungai Selodang, Lubuk Jering, Muara Kelantan dan Olak.

” Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Kita tentunya berterimakasih kepada seluruh

mahasiswa peserta KKN dan para Dosen Univrab. Semoga pengabdian yang telah dilaksanakan di Sungai Mandau dapat menjadi bekal dikemudian hari,” tuturnya.

Koordinator KKN Univrab, Amir Syamsuadi MSi juga mengaku sangat apresiasi terhadap penerimaan masyarakat Sungai Mandau secara umum atas KKN tersebut. Kata Dia kerjasama antara mahasiswa dan masyarakat terjalin sangat baik dan harmonis.

“Mewakili segenap mahasiswa dan dosen kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan dan masyarakat Sungai Mandau yang telah menerima dan mendukung sehingga pelaksanaan KKN berjalan sesuai yang kami harapkan,” ujarnya.

Kepada seluruh mahasiswa, Ia berharap agar dapat mengambil hal-hal yang positif

selama menjalani KKN demi menunjang proses akhir perkuliahan di Kampus nantinya.

Dijelaskannya, selama KKN, para mahasiswa telah berbaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti diantaranya, turut serta dalam Posyandu, mengajar di PAUD dan TK dan SD, pengajian, kegiatan kantor Desa dan menyelenggarakan kegiatan MTQ, cerdas cermat, dan lain-lain.

“Kita berharap apa yang telah dilaksanakan mahasiswa disetiap lokasi KKN, memberi manfaat bagi masyarakat. Dan silaturahmi akan terus terjalin tidak berhenti sampai disini,” pungkasnya

Sumber :

http://ahmadali.wagomu.id/e107261.html