Pertanian
Cara Membuat Tenggeran Untuk Burung Kenari

Cara Membuat Tenggeran Untuk Burung Kenari

Cara Membuat Tenggeran Untuk Burung Kenari
Cara Membuat Tenggeran Untuk Burung Kenari

 

Semoga selalu sehat lur, dengan badan yang sehat tentunya kita bisa untuk memulai usaha yang akan di jalani ataupun akan dirintis, tak lupa juga ikhtiarnya dan doanya.
pada kesemppatan sebelumnya saya telah menulis tentang Cara Memilih pakan yang berkualitas untuk kenari , kali ini saya akan membahas tentang tangkringan / tenggeran yang baik untuk para hobies burung merdu yang satu ini.

Dalam pembuatan tenggeran ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kenari kita merasa nyaman dalam sangkarnya, dan berikut hal – hal yang akan saya bagikan dan perlu anda perhatikan :

Bentuk

Pada bagian bentuk anda tenggeran sebaiknya tidak terlalu bulat hal ini disebabkan kenari akan susah untuk mencengkram nya karena di khawatirkan akan licin pada saat kenari mencengkramya, untuk contoh misalkan jambu air , batu dan lain sebagainya.
hal yang harus diingat untuk membuat tenggeran sendiri yakni mengelupas kulit luarnya dan menjemurnya agar cabang tersebut kering.
Penempatan

Penempatan yang baik bertujuan agar kenari merasa lebih leluasa bergera dan tentunya mempercantik sangkar itu sendiri, lalu bagaimana penempatan tenggeran atau tangkringan yang baik itu sendiri ?, penempatan tenggeran untuk kenari haruslah kokoh, dan dalam sankar lebih baik ada dua buat tangkringan karena burung kenari sendiri suka bergerak dengan meloncat.

Ukuran

Untuk ukuran sendiri bisa dinilai dari ketika kenari itu mencengkram tenggeran atau tangkringa itu sendiri antara kuku jari belakang dan kuku jari depan tidak saling bertemu, untuk ukuran secara nilai di anjurkan ranting dengan diameter 1,2 – 1,5 cm.

Baca Juga: