Teknologi

10 Penemuan Paling Top Abad Ini

10 Penemuan Paling Top Abad Ini

10 Penemuan Paling Top Abad Ini

 

10 Penemuan Paling Top Abad Ini
10 Penemuan Paling Top Abad Ini

Menurut sobat Ngonoo sekalian, apa aja sih penemuan penemuan yang bisa dikategorikan sebagai penemuan “top-level” di dunia ini? Nah, tim Ngonoo mencoba memetakan nih apa aja penemuan-penemuan paling yahud abad ini. Yuk kita hitung mundur:

10. tenaga nuklir

Kalau boleh diibaratkan, pembangkit nuklir jaman ini kira-kira ya seperti pembangkit uap jaman dulu. Bagaimana tidak? tiba-tiba saja umat manusia punya sumber energi yang anti polusi, efisien, dan hampir tidak terbatas, sehingga disebut-sebut mampu merubah planet bumi dalam satu malam. (ngeri) (hiii…) namun demikian, tenaga nuklir ini merupakan pedang bermata dua karena tenaga yang sama dari pembangkit nuklir ini bisa dipakai buat membuat (opoooo iki buat membuat) senjata, maksudnya itu bisa dipakai untuk membuat senjata pemusnah paling ampuh dalam sejarah. meskipun demikian, potensi positif pembangkit nuklir ini sesungguhnya oke sekali karena nuklir ini sangat efisien. hanya saja apakah kita sudah cukup dewasa untuk bisa mengelola energinya yang luar biasa, itu yang masih harus dipertanyakan.

9. komputer

siapa yang ndak tau komputer? kalo dulu mungkin banyak yang ndak tau. tapi kalo sekarang, akan sulit membayangkan dunia tanpa komputer. dulu jaman perang dunia, komputer itu berfungsi sebagai alat bantu buat menghitung strategi-strategi, enkripsi komunikasi, dll. tapi sekarang, fungsi komputer jauh lebih penting yaitu untuk membuka facebook. Dan mengerjakan skripsi.

8. pesawat terbang

pesawat terbang adalah penemuan yang merubah banyak hal, mulai dari nasib perang dunia, sampai nasib pasangan ldr. sekarang ini pesawat terbang memegang peranan penting sebagai alat transportasi yang memajukan daerah-daerah indonesia melalui pariwisata. (psssttt, menurut kementrian pariwisata, kunjungan wisatawan mancanegara ke indonesia yang negara kepulauan ini sampai 8 juta wisman lho! Semua ini berkat jasa penemuan pesawat terbang, terima kasih pesawat terbang!)

7. Roket

Tanpa roket, siapalah itu Neil Amstrong. Tanpa roket mungkin kita belum pernah sampai ke bulan, atau bahkan mars. Roket sederhana jaman dulu ditemukan China sekitar 3000 tahun yang lalu, dan fungsinya belum seperti sekarang. Dulu roket cuman dibuat biar terbang doang. Tapi sekarang, roket bahkan bisa dikendalikan buat membawa senjata, bahkan bisa membawa manusia. Ya Neil Amstrong itu tadi. Sungguh luar biasa kini manusia bisa ke bulan. Meskipun tujuan ke bulan adalah untuk kembali lagi ke bumi tapi tetap luar biasa ya.

6. AutoMobile

Mobil adalah salah satu penemuan paling top yang menurut tim Ngonoo mampu merubah hidup orang banyak. Dengan adanya mobil, transportasi darat yang jauh sampai jauh banget bisa ditempuh dalam waktu yang singkat. Bahkan sekarang mobil bukan hanya berfungsi sebagai alat transportasi, tapi juga bisa sebagai mobil goyang. Sungguh penemuan yang top markotop!

5. Antibiotik

Sebelum penicilin ditemukan oleh Alexander Fleming pada tahun 1928, hampir setiap bakteri dan penyakit memiliki potensi kematian yang besar. Sejak adanya penicilin, yang kemudian menuntun pada berbagai penemuan antibiotik, hidup manusia semakin aman dan nyaman serta tidak takut sakit.

4. Televisi

Memang betul menonton tv terlalu-lalu dapat menyebabkan kerusakan mental apalagi kalau yang ditonton acara-acara siram tepung dan semacamnya. Tapi lepas dari itu, televisi telah berfungsi sedemikian rupa dalam menyampaikan informasi visual kepada kita semua dari sejak jaman TVRI. Televisi telah menjadi alasan bagi sebagian besar keluarga untuk tidak lagi makan bersama di ruang makan, tapi di ruang tv.

3. Radio

Mungkin hanya sedikit yang bisa mengapresiasi besarnya jasa radio sebagai

penemuan terbesar, namun Ngonoo masih tetap menempatkannya di urutan ketiga. Sejak lama fungsi radio sebagai alat komunikasi massal telah memajukan umat manusia. Sebelum ada televisi, radio inilah yang memiliki fungsi sebagai penyampai informasi ke banyak orang.

2. Internet

Ini dia penemuan ranking dua. Internet! Yak internet memang penemuan yang semacam dewa karena fungsinya yang luar biasa mampu menghubungkan antar kita. Lahirnya emails, blog, friendster (R.I.P), facebook, twitter, bahkan Ngonoo ini pun semua berkat internet. Bahkan internet bisa menghubungkan si A yang berada di New York dengan si B yang berada di Cilacap hanya dalam hitungan detik, baik gambarnya, suaranya, videonya, dan segala macamnya. Luar biasa sekali bukan?

1. Senyum Kamu

Akhirnya kita sampai juga ke penemuan paling top urutan pertama. Apalah

artinya ke sepuluh penemuan top sebelum ini kalau tidak ada senyum kamu. Jadi menurut tim Ngonoo, penemuan paling top setop-top nya adalah tetap senyum jodoh kita ya. Tapi ini mungkin berlaku buat yang sudah menemukan jodohnya, atau pasangannya, atau pacarnya, dst dst. Kalau yang belum, berusahalah terus karena nanti kamu akan tau bahwa apa yang kamu temukan melebihi kesaktian 10 penemuan sebelum ini.

Nah, kalo menurut sobat Ngonoo, apa aja sih penemuan paling top abad ini?

Yuk share bareng, siapa tau pada punya versi sendiri apa penemuan paling top dan berguna bagi umat manusia

Sumber:

https://nouw.com/danuaji/hidden-objects-apk-37132659